Warga Sirom Ditemukan Gantung Diri di Pintu Kamar

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Duka menyelimuti warga Desa Sirom, Kecamatan Lamala, Kabupaten Banggai. AR (25) salah seorang warga di desa itu ditemukan meninggal dalam kondisi gantung diri di rumahnya, Kamis (13/8/2020) sekira pukul 06.00 wita. Hal itu diungkap Wakil Sementara Danramil 1308-06/Lamala Pelda Heni Sanherib Thia yang dihubungi melalui sambungan telepon.

Diceritakan Pelda Heni, pada sekira pukul 05.30 wita, Ibu korban Marce  Moroku yang tinggal bersama-sama korban hendak membuka pintu kamar  anaknya dan mendapati  AR sudah dalam posisi tergantung depan pintu dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi .

Sontak saja Ibu korban berteriak histeris dan memanggil- manggil tetangga yang kemudian menyampaikan kejadian itu ke aparat Desa Sirom dan Babinsa Amran Silisa. Berdasarkan keterangan pihak keluarga bahwa korban memiliki penyakit pernafasan akut dan keterbelakangan mental. Korban sejak kecil  tinggal bersama -sama Ibunya, sedangkan ayahnya sudah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga  Desa Paisumosoni Salurkan Bantuan BLT DD Tahap Ke Dua

“Korban memiliki penyakit pernafasan akut dan keterbelaknagan mental, berdasarkan keterangan keluarga bahwa korban tidak memiliki masalah di lingkungan masyarakat, dugaan sementara karena  penyakit TBC dan kondisi keterbelakangan mental sehingga mengakibatkan yang bersangkutan stres dan akhirnya nekat mengakhiri hidupnya,” kata Pelda Heni Sanherib Thia.