Warga Seano, Bangkep Ditemukan Meninggal Dalam Perahu

oleh -

KABAR LUWUK, BANGKEP – Warga Desa Seano, Kecamatan Buko Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan ditemukan tidak bernyawa di dalam perahunya, pada Senin (9/3/2020) sekira pukul  0930 wita. Berdasarakan keterangan Bintara Tata Urusan Dalam (Batuud) merangkap Ws. Danramil 1308-13/Tataba Serma Sardin Magati korban bernama Ungke Tunggul (71) yang menurut keluarga pada beberapa hari terakhir ini mengeluhkan sakit pada bagian dadanya.

Diterangkan Serma Sardin Magati, korban pertama kali ditemukan oleh Rosta warga Desa Paisubatu yang curiga adanya perahu terapung di pinggiran reff tanpa orang diatasnya. Rostan lalu menghampiri perahu tersebut, sampai di perahu rostan melihat ada orang terbaring di dalam perahu yang kondisi perahu tersebut sudah di penuhi air, setelah memastikan bahwa orang yang ada di perahu tersebut sudah tidak bernyawa maka Rostan langsung mendaratkan perahunya dan perahu korban ke pantai di Desa Labangon, yang merupakan desa terdekat dari tempat kejadian.

Baca Juga  Buka Layanan Vaksin Kedua, Poliklinik Brimob Diserbu Warga

Warga kemudian mengidentifikasi korban yang belakangan diketahui bernama Ungke Tunggul warga Desa Seano. Beberapa warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Danramil Tataba dan pihak keluarga di Desa Seaono.

“Hasil pemeriksaan tim medis di Puskesmas terdekat tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan ataupun kesengajaan bunuh diri. Korban diduga meninggal akibat stroke atau akibat kedinginan saat memancing. Menurut keterangan keluarga korban bahwa korban beberapa hari ini sering mengeluh sakit dada,” kata Serma Sardin Magati.

Saat ini korban telah dikebumikan di Desa Seano, pihak keluarga telah iklhas atas kematian korban yang disebabkan sakit yang dideritanya. (Marjuki Bayu)