Warga Boyou Penderita Tumor Usus, Butuh Donatur Rujuk Operasi ke Makassar

oleh -
Abdul Muksin (24) warga Desa Boyou, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai sedang menanti uluran tangan para donatur untuk berobat lanjut ke Makassar. (Foto : Moh Ryan Karani/KabarLuwuk)

KABAR LUWUK, BANGGAI – Nasib Abdul Muksin (24) warga Desa Boyou, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai ini sungguh memprihatinkan. Berawal dari sakit pada Appendix vermiformis atau usus buntu ia kemudian melakukan operasi usus buntu. Usai melakukan operasi tidak berselang lama ia mesti harus menjalani lagi operasi penyempitan pada ususnya. Malangnya saat menjalani operasi didapati ada sejenis tumor pada ususnya.

Sehingga sopir truck ini disarankan untuk menjalani perawatan lebih lanjut ke rumah sakit yang ada di Makassar atau Manado. Sayangnya niat itu mesti diurungkan karena masalah biaya, kini Anis sapaan Abdul Muksin hanya bisa pasrah dan berharap pertolongan para donatur untuk bisa mewujudkan perawatan lanjutnya.

Abdul Muksin (24) warga Desa Boyou, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai ini terbaring lemah di RSUD Luwuk. Ia di diagnosa memiliki tumor pada bagian ususnya dan mesti menjalani perawatan lebih lanjut ke Makassar. (Foto : Moh Ryan Karani/KabarLuwuk)

“Hasil diagnosa ada tumor pada ususnya, sudah dua kali ia menjalani operasi dan sekarang kami kesulitan masalah pembiayaan berobat lanjut Anis ke Makassar. Saat ini dia masih terbaring di ruang cempaka RSUD Luwuk,” kata Sirda Djapili orangtua Anis.

Baca Juga  Salat Di Mesjid Desa Sampaka, Begini Pesan Kapolsek Bualemo

Diakui Sidra bahwa selama ini mereka mendapatkan pelayanan yang baik dari RSUD Luwuk. Hanya untuk berobat lanjut ke Makssar dirinya harus menunggu uluran tangan para donatur agar anaknya itu bisa segera mendapatkan perawatan lanjut. Saat ini ia menjalani perawatan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan diperlakukan baik oleh manajemen rumah sakit.

Terpisah direktur RSUD Luwuk dr Yusran Kasim yang dimintai keterangannya mengatakan, pasien saat ini benar ada diruang cempaka dan tengah menjalani pemulihan pasca operasi. Kondisi kesehatan pasien katanya berangsur membaik.

“Saya sudah cek ke ruangan cempaka dan katanya pasien telah menjalani operasi serta kondisinya berangsur membaik,” singkat dr Yusran.

Baca Juga  Razia Kios, Polsek Toili Temukan Miras

Anis yang saat ini masih berada di RSUD Luwuk sangat berharap uluran tangan warga khususnya yang ada di Kabupaten Banggai untuk membagi kelebihan rejekinya agar ia bisa menjalani operasi lanjut atau rujuk ke Makassar.

Upaya pihak keluarga mencari donatur di Media Sosial

Para donatur yang berkenan menyalurkan bantuannya bisa langsung menghubungi ke nomor HP 0811-4000-705 atau bisa mendatangi RSUD Luwuk di ruang cempaka. Bagi para donatur juga dapat mengirimkan bantuannya ke rekening Bank BPD atau BRI di nomor rekening 3332-01-029799-53-7 atas nama  ANISSA.

Upaya mencari bantuan dari para donatur juga sudah dilakukan melalui jejaring sosial, sehingganya Sirda berharap anaknya bisa segera mendapatkan bantuan agar bisa secepatnya menjalani operasi lebih lanjut. (Moh Ryan Karani/KabarLuwuk)