Warga Banggai Antusias Berpartisipasi di Fun Bike “Gowes Sehat Bareng Forkopimda”

oleh -
Bupati Banggai bersama sejumlah warga mengikuti pelaksanaan kegiatan fun bike "Gowes Sehat Bareng Forkopimda" yang didukung JOB Tomori. (Foto : Moh Ryan Karani / KabarLuwuk)

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pelaksanaan fun bike “Gowes Sehat bareng Forkopimda” yang didukung oleh JOB Tomori yang digelar Minggu (13/9/2020) di Teluk Lalong mendapat antusias masyarakat Kabupaten Banggai. Tercatat ada seribuan peserta berpartisipasi pada kegiatan bersepeda melintasi rute Teluk Lalong, Kelurahan Simpong, Kelurahan Soho dan kembali finis di Teluk Lalong itu.

Cuaca pada saat pelaksanaan fun bike itu sangat mendukung karena mentari pagi seakan masih enggan menampakan dirinya dan memilih bersembunyi di balik awan. Berbagai jenis sepeda mulai dari harga ratusan ribu hingga belasan juta terlihat ada dalam kegiatan gowes sehat ini.

Bupati Banggai Herwin Yatim bersama para peserta bersiap di garis star pelaksanaan gowes sehat. (Foto : Moh Ryan Karani/KabarLuwuk)

Bupati Banggai Herwin Yatim didampingi wakilnya Mustar Labolo serta Kajari Banggai Masnur terlihat ambil bagian pada kegiatan itu. Pada sambutannya orang nomor satu di Banggai ini mengatakan, pemerintah memberi apresiasi dan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana kegiatan serta sponsor JOB Tomori juga masyarakat yang telah berpartisipasi.

Baca Juga  ESSA PT Panca Amara Utama Kembali Gelar Vaksinasi Tahap Kedua Untuk Karyawan dan Masyarakat Sekitar

Herwin meminta agar para peserta tetap taat pada protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Apalagi saat ini pemerintah dan TNI serta Polri tengah melakukan sosialisasi pemakaian masker.

Peserta gowes tidak lupa menyempatkan diri berswafoto bersama peserta lainnya (Foto : Hany for KabarLuwuk)

“Terimakasih kepada panitia dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi, terimakasih pula saya sampaikan kepada JOB Tomori yang mensponsori kegiatan ini. Tetap taat pada protokol kesehatan dan jangan lupa PINASA (Pia Na Sampah Ala) atau lihat sampah ambil,” kata Bupati Banggai.

Foto : Moh Ryan Karani / KabarLuwuk

Lebih lanjut Herwin mengatakan, ia yakin dan percaya fun bike ini selain menyehatkan juga dapat meningkatkan imun para pesertanya.

Dikesempatan yang sama, wakil bupati Mustar Labolo menyampaikan, sebelum pelaksanaan fun bike ia bersama sejumlah peserta telah melaksanakan Pinasa di sekitar Teluk Lalong, pada saat itu banyak ditemukan sampah berupa puntung rokok. Sehingganya ia meminta agar para perokok tidak membuang puntungnya sembarangan.

Baca Juga  Genap 58 tahun, Kapolda Sulteng menerima surprise dari awak media

Para peserta gowes sehat bareng JOB Tomori dan Forkopimda itu ternyata tidak hanya berasal dari dalam kota Luwuk saja. Beberapa peserta ada yang dari wilayah Kecamatan Toili dan Kecamatan Bunta dan Kecamatan Lamala. Mereka berpartisipasi dalam kegiatan itu selain merupakan hoby bersepeda juga berharap dapat hadiah.

Foto : Moh Ryan Karani / KabarLuwuk

“Begitu dengar ada pelaksanaan fun bike ini saya langsung mendaftar, selain saya memang hoby bersepeda siapa tahu dapat hadiahnya hehehehhehe. Sebisanya kegiatan serupa terus digelar dan pastinya tetap tidak mengenyampingkan protokol kesehatan,” ucap Rina yang mengaku berasal dari Kecamatan Toili sembari tertawa.

Ketua KONI Banggai H Muntasar menyahuti harapan para pesepeda yang mengatakan kegiatan gowes akan berlanjut tidak kali ini saja namun kedepan akan senantiasa digelar sebagai kegiatan olahraga masyarakat. Tidak lupa ia menyampaikan apresiasi terhadap JOB Tomori yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

Baca Juga  Beri Dukungan Satgas Madago Raya, Gubernur Sulteng Kunjungi Pos Kotis Tokorondo

Gowes sehat menempuh jarak sekira tujuh kilometer itu tentu saja membuat para peserta bermandi peluh. Kendati demikian senyum sumringah mereka tetap terpancar kala berhasil menyentuh garis finis. Para peserta kemudian mengabadikan momen bersepeda mereka dengan berswafoto bersama para pesepeda lainnya. Bahkan beberapa diantaranya langsung mengunggah ke jejaring media sosial. (Moh Ryan/KabarLuwuk)