Wabup Bangkep Serahkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Di Tinangkung Utara

oleh -

Minta Warga Tidak Beraktivitas Di Laut dan Waspada Setiap Saat

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Wakil Bupati Banggai Kepulauan Salim J Tanasa bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Minggu (21/2/2021) berangkat lagi ke Desa Ponding-Ponding dan Desa Luk Sagu, Kecamatan Tinangkung Utara. Tujuannya untuk memberikan bantuan secara langsung kepada warga terdampak bencana gelombang dan genangan air laut (ROB) yang melanda pemukiman warga.

Pada kesempatan itu, Salim J Tanasa selain membawa kebutuhan pokok yang diserahkan kepada warga juga mengimbau agar warga senantiasa waspada dalam menghadapi musim gelombang yang disertai angin kencang ini. Khusus kepada para nelayan, Ia meminta untuk sementara tidak melaksanakan aktivitas di laut.

Baca Juga  Ketahanan Keluarga Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa

“Kami selaku pemerintah akan senantiasa melaksanakn tugas terutama kepada warga terdampak bencana ini. Saya berharap agar warga untuk selalu waspada dan untuk sementara agar tidak dulu beraktivitas di laut,” ucap Salim J Tanasa usai penyerahan bantuan yang didampingi oleh Camat Tinangkung Utara dan pemerintah desa setempat.

Sejumlah warga yang dimintai keterangannya mengatakan, pemerintah daerah melalui Wakil Bupati Bangkep Salim J Tanasa sangatlah tanggap menyikapi bencana yang melanda warga. Sebagai orang nomor dua di Bangkep, Salim J Tanasa dinilai tidak mengenal lelah serta bertanggungjawab atas jabatan yang diembannya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah daerah kepada kami, kami sangat mengapresiasi kepada wakil bupati bapak Salim J Tanasa yang seakan tidak mengenal lelah dan bertanggungjawab terhadap tugas yang diembannya. Sekali lagi terimakasih pak wakil bupati,” tutur Rena salah seorang warga.

Baca Juga  Kapolsek Bulagi Gelar Patroli Ciptakan Kondisi Aman

Mendapat apresiasi dan ucapan seperti itu, Salim J Tanasa hanya tersenyum sembari mengatakan, bahwa jabatan yang diembannya hanyalah titipan semata dan sudah sewajarnya serta wajib bagi para pejabat daerah untuk melayani masyarakat, bukan malah minta untuk dilayani. (Arman Londomi/ Arifin Imran / KabarLuwuk)