Wabup Bangkep Pimpin Musrembang RKPD Tahun 2022 Tingkat Kecamatan di Buko Selatan

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, merupakan salah satu upaya pemerintah agar usulan program kegiatan yang dianggarkan merupakan program realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat. Olehnya itu Wakil Bupati Banggai Kepulauan Salim J Tanasa pada Rabu (10/3/2021) memimpin Musrembang RKBP di Kecamatan Buko Selatan.

Pada kegiatan yang digelar di Desa Lumbi Lumbia itu dihadiri tidak kurang dari 60 orang yang terdiri dari para aparat desa serta perangkatnya yang ada di Kecamatan Buko Selatan. Kendati dihadiri banyak orang, namun kegiatan itu tetap mengedepankan protokol kesehatan. Musrembang RKPD Bangkep Tahun 2022 itu bertema “Mengoptimalkan pengelolaan potensi ekonomi lokal dalam meningkatkan daya saing dan kemandirian menuju masyarakat Banggai Kepulauan yang maju dan berkeadilan sejahtera”.

Pada musrembang RKPD tingkat kecamatan itu ada tiga program unggulan yang mengemuka, sebagaimana disebutkan pada cara pandang yang lebih fokus pada sektor masing-masing desa yang ada di wilayah Kecamatan Buko Selatan. Tiga program yakni perbaikan jalan dari Buko ke Buko Selatan, meningkatkan perekonomian yang ada di Kecamatan Buko Selatan dan penyediaan sarana dan prasarana bagi masyarakat tidak mampu.

Baca Juga  Pelantikan dan Pengambilan Sumpah / Janji Pejabat Tinggi

Selain Wakil Bupati Bangkep, kegiatan itu dihadiri juga oleh anggota DPRD Bangkep Samsul Saimbi, Kepala OPD instansi terkait Kabupaten Bangkep, Camat Buko Selatan, Dandramil Buko dan  Buko Selatan Serma Sardin Magati, Kapolsek Buko, Buko Selatan IPTU Marten Tangkilani, SH, KUA Buko Selatan Nasrun Sonou S.pdi, para Kepala Desa, Sekdes, BPD dan Aparat Desa se Kecamatan Buko Selatan juga staf organik honorer Kantor Camat Buksel.

Diakhir kegiatan dilaksanakan penyerahan hasil Musrenbang dari Wakil Bupati ke Camat  Buko Selatan. (Arman Londomi/KL)