Usai di Suntik Vaksin, Kapolres Bangkep Ajak Masyarakat Tidak Percaya Hoax Tentang Vaksin Covid-19

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Reja A Simanjuntak pada Senin (8/2/2021) sekira pukul 09.00 wita telah menjalani suntik Vaksin Covid-19. Usai menjalani vaksin, orang nomor satu di Polres Bangkep ini berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya berita hoax tentang vaksin covid.

 “Masyarakat tidak perlu takut divaksin, justru vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat dan mengurangi angka kematian akibat covid 19,” jelas Kapolres Bangkep.

Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Reja A Simanjuntak di vaksin Covid-19. (Foto : Istimewa)

Diungkapkan AKBP Reja kepada masyarakat bila nanti sudah mendapatkan suntikan vaksin agar tidak meremehkan protokol kesehatan. Masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjalankan protokol 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Baca Juga  Satlantas Polres Bangkep Lakukan Patroli Malam Himbau Warga Taati Prokes

“Setelah divaksin kami mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, ” ungkap AKBP Reja.

Diakui perwira dua melati ini, pasca di vaksin tadi pagi, tidak ada efek samping yang Ia rasakan, hanya sedikit rasa mengantuk dan itu pun tidak berlangsung lama.

Polisi dalam hal ini Polres Bangkep katanya akan melakukan pengawasan informasi hoax terkait vaksin, pihaknya akan menindak sesuai peraturan hukum yang berlaku jika ada oknum yang menyebarkan hoax tentang vaksin Covid-19 ini. Dikatakan juga bahwa Vaksin Covid-19 ini aman dan halal sehingganya masyarakat jangan percaya adanya informasi hoax. (IkB)