Usai Apel, Wakapolres Banggai Periksa Sikap Tampang Jajaran

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Usai melaksanakan apel pagi, Wakapolres Banggai Kompol Reki H. Lumintang memimpin pemeriksaan sikap tampang terhadap personel di halaman Mako Polres Banggai, Rabu (10/3/2021).

Dengan didampingi Kabag Sumda AKp Maikun SH, MH, dan Kasi Propam Ipda Ali Murtado, seluruh personil diperiksa satu per satu terkait tata cara berpakaian dan kerapian rambut, jenggot serta kelengkapan lainnya diperiksa.

“Ini adalah kegiatan rutin mingguan Polres Banggai hingga ke Polsek jajaran,” ungkap Wakapolres Banggai yang selalu menunjukan sikap dan tampang yang baik sebagai anggota Polri.

Kompol Reki mengakatan, sikap tampang individu anggota Polri harus terjaga demi meningkatkan performance dalam melayani masyarakat.

Baca Juga  52 KPM Desa Mamulusan Terima Bantuan BLT DD dan Bantuan Alat pertanian

“Anggota Polri harus rapi dan menjadi contoh yang baik, dengan aturan yang berlaku,” kata Kompol Reki.

Mantan Wakapolres Bangkep ini mengungkapkan, anggota yang ditemukan tidak sesuai aturan dalam berpakaian diberi teguran untuk memperbaiki sesuai aturan yang berlaku.

 “Ada beberapa anggota yang ditemukan masih berpenampilan kurang baik dan diberi teguran serta pembinaan fisik,” ungkap perwira satu melati ini.

Kompol Reki menambahkan, pelaksanaan pemeriksaan tersebut dilakukan untuk lebih meningkatkan kedisiplinan anggota. Sebab dengan kedisiplinan, pelayanan kepada masyarakat akan lebih maksimal.

“Diharapkan seluruh anggota selalu dapat menjaga sikap tampang saat melayani masyarakat,” tutup Kompol Reki. (MJB/Rls)