Totikum Selatan Gelar Rakor Kesiapan Lomba Desa dan Vaksinasi Tahap II Nasional Bagi Pemdes dan Lembaga BPD

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Pemerintah Kecamatan Totikum Selatan pada Senin (8/3/2021) menggelar kegiatan rapat koordinasi kesiapan lomba desa dan vaksinasi pertama tahap II Nasional yang diperuntukan bagi pemerintah desa dan lembaga BPD. Kegiatan rakor ini dilaksanakan di Desa Tobungku, Kecamatan Totikum Selatan.

Desa Tobungku merupakan salah satu desa yang akan ikut serta dalam pelaksanaan lomba desa se Kabupaten Banggai Kepulauan. Termasuk desa yang akan menerima vaksinasi tahap II Nasional peruntukan bagi aparat desa.

Kegiatan yang dihadiri langsung Camat Totikum Selatan Apriyanto Pamolango, S.STP, Serma J. Ferry (Babinsa/Danpos Totikum dan Totikum Selatan Koramil 1308-10/Slkn), Suaib Farid (Kasi Pemdes Kecamatan Totikum) dan anggota Staf Kecamatan, Serda Arif S (Babinsa Tobungku), Iksan M. Kasim (Kades Tobungku) bersama perangkat Desa Tobungku, Basran Bungke ( Ketua BPD Tobungku) bersama anggota BPD Tobungku serta Sartika Mangati (Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tobungku) dan anggota Pengurus PPK Desa Tobungku berjalan dengan protokol kesehatan.

Baca Juga  Selain Mendorong Percepatan Bandara perintis, Gubernur Berharap Atlet Dayung di Kembangkan di Balut

Terkait dilaksanakannya kegiatan Lomba Desa Se-Kabupaten Bangkep, oleh Pemerintah Kecamatan Totikum Selatan menunjuk Desa Tobungku sebagai perwakilan untuk mewakili kegiatan Lomba Desa tahun 2021. Alasannya karena Desa Tobungku belum pernah mewakili Kecamatan Totikum Selatan dalam kegiatan Lomba Desa. Sebelum pelaksanaan lomba desa, sebelumnya dilaksanakan peninjauan oleh tim penilai dari kabupaten dalam rangka kesiapan Desa Tobungku apakah layak sebagai peserta lomba atau tidak layak.

Untuk pelaksanaan penilaian Lomba Desa, oleh Tim Penilai akan melaksanakan penilaian pada sekitar minggu ke tiga bulan maret 2021. Saran dari Pemdes Tobungku dalam kegiatan rakor itu, mengharapkan Babinsa Serda Arif Sugianto untuk hadir dan membantu selama kesiapan Lomba Desa dan sampai dilaksanakan penilaian Lomba Desa selesai.

Baca Juga  Wagub Sulteng Pimpin Rapat Rehap dan Rekon Dampak Bencana Pasigala

Danpos Totikum pada kesempatan itu menyarankan kepada Pemdes Tobungku agar menyurat kepada Danramil 1308-10/Salakan, tentang permintaan bantuan Babinsa Serda Arif Sugianto untuk hadir bersama Pemdes Tobungku selama kesiapan menjelang pelaksanaan penilaian Lomba Desa. (Arman Londomi/KL)