Tingkatkan Imun Cegah Covid-19, Prajurit Korem 132/Tadulako Laksanakan Lari Jalan

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Dalam rangka menjaga kebugaran sekaligus meningkatkan imun di dalam tubuh manusia yang berguna untuk menangkal penyakit dari luar, salah satunya yaitu dengan melaksanakan olahraga. Dengan berolahraga secara teratur akan dapat terhindar dari penyebaran penyakit termasuk virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang memasuki new normal dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak aman.

Setelah apel pagi prajurit Korem 132/Tdl beserta jajarannya melaksanakan lari jalan menepuh jarak ± 4 kilometer, dengan rute menyusuri jalan kota Palu. Kajas Rem 132/Tdl Lettu Arm Wany Hesky Almas mengatakan, kegiatan lari jalan di minggu militer merupakan salah satu program dari Komando atas guna memelihara kebugaran serta meningkatkan kemampuan fisik dan daya tahan tubuh prajurit Korem 132/Tadulako.

“Dengan minggu militer ini agar pembinaan fisik agar selalu dalam kondisi yang prima dan siap dalam pelaksanaan tugas baik tempur maupun kegiatan pembinaan teritorial.,” jelasnya.

Baca Juga  Selain Mendorong Percepatan Bandara perintis, Gubernur Berharap Atlet Dayung di Kembangkan di Balut

Selain itu lari jalan juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.,” imbuh Kapten Arh Hesky. (Penrem_132).