Tim Pestisida dan Toko Sarana Pertanian di Toili dan Toili Barat Bagi Disinfektan dan Masker

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Sodiritas dalam mencegah dan penanggulangan pandemi corona virus (covid-19) terus dilakukan berbagai pihak. Tim Perstisida dan Toko Sarana Pertanian yang ada di Kecamatan Toili dan Toili Barat pada hari Minggu (12/4/2020) melaksanakan pembagian disinfektan di Desa Kamiwangi dan Desa Sindang Sari. Kegiatan yang di koordinir oleh Mulyamin itu mendapat resporn positif pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat.

Kepada media ini Mulyamin mengatakan, pembagian disinfektan itu merupakan aksi solidaritas dan kepedulian para pemilik toko sarana pertanian dan tim pestisida yang ada di Kecamatan Toili dan Toili Barat. Pembagian Disinfektan diharapkan dapat digunakan warga dalam melawan penyebaran pandemi corona di daerah ini.

Baca Juga  Berkas Lengkap, Polsek Toili Limpahkan Kasus Cabul

“Iya kami bersama rekan-rekan pemilik toko sarana pertanian dan tim pestisida melaksanakan pembagian disinfektkan di wilayah Desa Kamiwangi dan Sindang Sari. Sudah pasti tujuannya yakni melawan pandemi corona ini menyebar di masyarkat,” kata Mulyamin diamini rekan-rekannya.

Mulyamin menjelaskan, selama ini dia telah memulai kegiatan pembagian disinfektan dan melakukan penyemprotan disejumlah desa yang ada di Kecamatan Toili, Toili Barat dan Moilong. Langkah itu kemudian membuat rekan-rekannya sesama pemilik toko sarana pertanian tergerak ikut bersama-sama melawan penyebaran corona ini.

Kapolsek Toili IPTU Candra yang dimintai keterangannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Mulyamin dan rekan-rekannya yang telah ikut membantu pemerintah melakukan pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19 di Kabupaten Banggai. Pihaknya kata Candra senantiasa ikut mendampingi dalam proses itu baik dalam pembagian disinfektan maupun penyemprotan.

Baca Juga  Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah Akan Memberi Bonus 1 Unit Rumah Bagi Atlet Peraih Mendali Emas.

Sejumlah warga yang dimintai tanggapannya mengatakan ucapan terimakasih mereka kepada Mulyamin yang selama ini konsisten membantu warga di tengah pandemo corona. Warga berharap apa yang dilakukan Mulyamin dan rekan-rekannya itu terus dapat dilakukan termasuk mengajak para pengusaha lainnya agar berpartisipasi.

“Terimakasih pak Mulyamin dan rekan-rekan, kami berharap langkah bapak sekalian dapat diikuti oleh para pengusaha lainnya,” tutur seorang warga.

Tidak itu saja, ternyata Mulyamin bersama rekan-rekannya melaksanakan juga pembagian masker secara gratis sebanyak 1.000 lembar kepada para pengendara dan warga sekitar.

“Terimah kasih kepada semua kios pestisida yang ada di Toili dan Toili Barat atas partisipasinya dan dukungannya melakukan kegiatan bagi-bagi masker secara gratis demi kesehatan bersama, Hari ini telah selesai kita bagikan 1.000 lembar masker yang dibagikan secara gratis” ujar Mulyamin.

Baca Juga  Lagi, IMIP Kirim Bantuan Atasi Kelangkaan Oksigen

Diakhir penyampaiannya Mulyamin menghimbau warga tetap melakukan dan melaksanakan anjuran pemerintah yakni menjaga jarak, menggunakan masker, menjaga pola hidup sehat, senantiasa mencuci tangan menggunakan sabun serta bediam diri di rumah. Pihaknya kata Mulyamin akan kembali melaksanakan pembangian disinfektan sekaligus penyemprotan di beberapa desa lainnya. (Marjuki Bayu)