Tidak Patuhi Protokol Kesehatan, Sekelompok Remaja Dibubarkan Polisi

oleh -

KABAR LUWUK , BANGGAI – Untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Banggai khususnya Kota Luwuk di massa pandemi Covid-19, Polres Banggai meningkatkan patroli dialogis siang maupun malam hari.

Pada Senin malam (2/11/2020), personel Patmor Satuan Sabhara Polres Banggai membubarkan sekelompok remaja yang nongkrong sambil bermain game di tepi jalan tepatnya di Jalur Dua Kelurahan Bungin.

“Mereka dibubarkan karena mengabaikan protokol kesehatan, tidak pakai masker dan berkerumun serta untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kasat Sabhara Iptu Jimyarto Anasim SH.

Namun sebelum dibubarkan, kata Iptu Jimy, pihaknya memberikan pesan-pesan kamtibmas agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga  Bersama PEP Donggi Matindok, Kapolsek Toili Pimpin Personel Gabungan TNI/Polri Semprotkan Disinfektan Secara Masaal

“Kami berharap masyarakat khususnya para remaja peduli dan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan virus ini,” harap Iptu Jimy.

Perwira pangkat dua balak ini mengimbau para orang tua agar mengawasi pergaulan anak-anaknya saat berada di luar rumah apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

“Kami mengimbau orang tua untuk selalu memperhatikan anak-anaknya serta mengingatkan tentang protokol kesehatan,” imbau Iptu Jimy. (MjB/Rls)