Tidak Pakai Masker, Belasan Warga Terjaring Operasi Yustisi di Batui

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Aparat gabungan Ops Yustisi masih menemukan sejumlah warga di Kecamatan Batui tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Hal itu terlihat ketika petugas yang terdiri TNI-Polri, pemerintah kecamatan, puskesmas dan LLAJR menggelar pendisiplinan protokol kesehatan di Jalan Trans Sulawesi, kompleks pasar Batui, Kelurahan Balantang, Kecamatan Batui, Selasa (22/12/2020).

“Hari ini terdapat 11 warga yang terjaring karena tidak memakai masker,” ungkap Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH.

Belasan warga yang tak bermasker itu diberikan masker serta sanksi berupa teguran tertulis dan melakukan kerja bakti memungut sampah di sekitar lokasi Operasi Yustisi.

“Sanksi soasial ini bertujuan untuk memberikan efek jera supaya tidak lagi melanggar dan paham pentingnya protokol kesehatan,” sebut Iptu Yoga.

Baca Juga  Ketua PKK Sulteng Bagikan Bantuan Suplemen Ke Nakes

Meski begitu, Iptu Yoga menyebut bahwa sebagian masyarakat sudah disiplin menggunakan masker. Tetapi tetap saja ada beberapa yang masih melakukan pelanggaran.

“Kami harap peran serta masyarakat menerapkan protokol kesehatan sehingga bisa memutus mata rantai virus ini,” harap Iptu Yoga. (MjB/Rls)