Sukri Djalumang Ungkap Ketimpangan Pembangunan di Wilayah Dapil Tiga, Tawarkan AT-FM Sebagai Solusi

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Ketua Bappilu DPD NasDem Kabupaten Banggai Sukri Djalumang menjelaskan koalisi empat partai Politik di Kabupaten Banggai mengajukan pasangan Amirudin dan Furqanudin Masulili sebagai calon dalam Pilkada Banggai 2020.

Pasangan calon tersebut menjadi pilihan masyarakat untuk perubahan Kabupaten Banggai yang lebih baik.

Dihadapan tim pemenangan koalisi partai dan relawan di enam kecamatan di wilayah tiga yang silaksanakan lapangan sepak bolah Desa Duata Karya Kecamatan Masama, Senin (21/9/2020), Sukri membeberkan ketimpangan pembangunan di wilayah tiga yang meliputi Kecamatan Balantak Utara, Kecamatan Balantak,  Kecamatan Balantak Selatan, Kecamatan Mantoh, Kecamatan Lamala dan Kecamatan Masama.

Menurut dia, hampir semua aspek yang berkaitan dengan kebutuhan publik di wilayah tersebut tidak mendapatkan perhatian yang memadai. Seperti sarana prasarana pendukung produksi pertanian dan perkebunan, perikanan, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Baca Juga  RSUD Trikora Salakan Akan Melaksanakan Pemusnahan Penghapusan Perbekalan Farmasi

“Jalan kantong produksi kita belum memadai. Tenaga guru dan tenaga lesehatan kita tidak merata, infrastruktur jalan juga belum teraspal,” kata Sukri.

Dijelaskan, untuk membangun daerah Kabupaten Banggai membutuhkan pemimpin yang memiliki komitmen tinggi, serta tidak menggantungkan kebutuhan pembangunan hanya pada APBD. “Harus ada kemampuan lobi ditingkat pusat. Dan itu membutuhkan jejaring yang bagus. Dan itu dimiliki oleh bapak Amirudin Tamoreka,” kata Sukri yang disambut tepukan tangan yang meriah dari tim pemenangan koalisi partai dan relawan. (Gt)