Spesialis Pencuri Handphone Dibekuk Polsek Palu Barat, Sudah Beraksi di Tujuh TKP

oleh -

KABAR LUWUK, PALU РAnggota Polsek Palu Barat (Polres Palu) berhasil mengamankan seorang tersangka spesialis pencuri handphone di Kota Palu, Rabu (22/7/2020) pukul 16.00 WITA. Pria bernama WA alias Wisnu (22) itu ditangkap di Jalan Sungai Malino, Kecamatan Palu Barat, karena diduga terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (curat). Ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor Lp. B/118/VII/2020/sulteng/res palu/sek palbar.

Kapolres Palu AKBP H Moch Sholeh , SIK.SH.MH mengatakan, awalnya polisi mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terduga pelaku menjual handphone yang diduga hasil curian di kawasan Kalikoa Sekitar Jalan Sungai Malino.

“Anggota opsnal yang di Pimpin Kapolsek Palu Barat IPTU Umar bergerak dan berhasil menyita babuk tersebut. Setelah itu anggota opsnal bergerak mengamankan pelaku di Jalan Sungai Malino dan dibawa ke Mako Polsek Palu Barat untuk diintrogasi,” kata Kapolres Sholeh, Kamis (23/7/2020) pagi.

Baca Juga  Din Lamasada " Program Kerja Pertama Setelah Di Lantik Tingkatkan PAD "

Dari hasil interogasi, tersangka mengakui perbuatannya sudah dilakukan sebanyak 7 kali TKP berbeda. Yakni di Jalan Labu 2 kali dengan barang bukti hp samsung a50s dan samsung a20, Jalan Kacang Panjang hp vivo y91, Jalan Bayam hp vivo, Jalan Sungai Gumbasa hp xiaomi, di kawasan pasar inpres oppo a5s, dan di Jalan Sungai Wera hp samsung A20.

“Pelaku merupakan residivis dalam kasus yang sama,” tandasnya. (Rls)