Speedboat Cabup dan Wacabup Balut Tenggelam, Dua Anggota Polres Bangkep Dalam Pencarian

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI LAUT – Upaya pencarian para korban speedboat yang ditumpangi rombongan pasangan calon bupati dan wakil bupati Banggai Laut, Rusli Banun dan Asgar B Badalia yang tenggelam akibat diterjang ombak diperairan Pulau Sonit terus dilakukan instansi terkait yang dibantu masyarakat sekitar. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan dari 11 penumpang telah empat orang yang ditemukan selamat, sementara empat lainnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Sisanya dalam pencarian tim gabungan yang terdiri dari Pol Airud, BPBD, Damkar, polisi dan KP3 dibawah kendali Basarnas.

Berdasarkan keterangan saksi, speedboat tim paslon independen Rusli Banun dan Asgar B Badalia menyeberan dari Desa Kasuari menuju Desa Sonit, Kecamatan Bokan Kepulauan pada sekira pukul 08.00 wita. Sekira pukul 11.00 wita speedboat yang dikemudikan Lamri melewati pertemuan arus yang biasa disebut pagar garua, saat itu tiba-tiba datang gelombang yang cukup tinggi yang menyebabkan speedboat terbalik dan tenggelam. Beruntung nelayan Desa Sonit menemukan salah seorang korban yang kemudian membawanya ke Desa Sonit. Pencarian kemudian dilakukan warga sekitar mempergunakan perahu katinting dan kapal Bintang Samudera.

Data terakhir yang diperoleh media ini menyebutkan, korban meninggal yang sudah ditemukan selain calon wakil bupati Asgar Badalia adalah Aziz Putaboga, Nursan dan Ahmad Yusuf. Sementara korban yang berhasil ditemukan selamat yakni calon bupati Balut H Rusli Banun, Lamri, Samsul Lambelu juga H Basri. Saat ini tiga orang lainnya yakni H Kabut BD dan dua anggota Polres Bangkep yaitu Bripka Ilham dan Brigpol Taqwa masih dalam pencarian.

Baca Juga  Apresiasi Dedikasi yang Luar Biasa, TNI AL Beri Penghargaan Bidan Awanthy Pangas

“Iya sisa tiga orang dalam proses pencarian, dua diantaranya anggota Polri yang bertugas sebagai pengawal calon bupati dan wakil bupati. Untuk korban lainnya empat ditemukan dalam keadaan hidup sementara empat lainnya dalam keadaan tidak bernyawa. Kita akan terus melakukan pencarian dibantu warga sekitar,” kata Kapolsek Lobangkurung IPTU Arifin Utina yang sudah berada di Desa Sonit melakukan pencarian.

Rencananya Direktur Polairud Polda Sulteng bersama sejumlah personil akan berangkat ke Banggai Laut dan terus ke Desa Sonit untuk membantu melakukan pencarian. Bahkan informasinya pencarian terhadap dua anggota Polri yang belum ditemukan itu akan mempergunakan helikopter agar dua anggota polri ini segera ditemukan dan diharapkan dalam keadaan selamat. (IkB)