Sosialisasi PPKM Mikro Pencegahan Pandemi Covid-19 Tahun 2021 Di Desa Bolonan

oleh -

Camat Totikum Pimpin Langsung Pelaksanaan Sosialisasi

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Camat Totikum H Irwan Mayang, SH pada Selasa (26/3/2021) memimpin pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Mikro dalam rangka Pencegahan Pandemi Covid-19 Tahun 2021 di Desa Bolonan, Kecamatan Totikum.

Kepala Desa Bolonan Afandy Arsyad Kay pada sambutannya mengatakan, Pemerintah Desa mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah pusat yang tertuang dalam regulasi terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro. Diharapkan kepada Tim Relawan dan Masyarakat tidak perlu risau dan resah terkait dengan program PPKM Mikro ini, karena program PPKM Mikro bertujuan untuk  memperkecil atau memutus mata rantai penyebaran virus corona (Pandemi Covid-19).

Baca Juga  TNI/POLRI Bantu Pemulasaran Jenazah Covid-19 di RS Trikora Salakan

Camat Totikum, pada kesempatan itu memberikan materi dan pemaparan dalam kegiatan Sosialisasi tentang PPKM Skala Mikro, yang intinya Harus ada kerja sama antara Pemerintah Desa dan Lembaga-lembaga yang ada di desa sehingga semua pelaksanaan program pemerintahan di desa dapat berjalan dengan baik sesuai harapan. Camat juga menyebutkan, diharapkan kepada masyarakat di Kecamatan Totikum, agar memanfaatkan lahan tidur untuk dapat menanaminya seperti menanam sayuran, cabe dan lain-lain.

Irwan Mayang juga menyebutkan, diharapkan agar pasar desa, dibuka menjadi pasar harian, sehingga hasil pertanian masyarakat dapat di jual di pasar harian tersebut. Dengan adanya kegaitan sosialisasi PPKM Mikro ini, diharapkan kepada pemerintah desa dapat menyediakan sarana dan prasana dalam pencegahan pandemi covid-19 seperti tempat isolasi dan posko penanganan covid-19 di desa. Ia juga mengharapkan agar masyarakat untuk tetap memberlakukan protocol kesehatan sesuai Peraturan Bupati Banggai Kepulauan No. 23 tahun 2020.

Baca Juga  Membuat Rasa Nyaman Pengendara,Tim Sabhara Polres Banggai Tambal Jalan Berlubang