Sampaikan Ide Ide Berkualitas, Amirudin Tamoreka Tampil Meyakinkan Dalam Debat Terbuka Putaran Kedua

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Calon Bupati Banggai Amirudin Tamoreka tampil meyakinkan dalam debat terbuka putaran kedua calon bupati dan wakil Bupati Banggai yang dilaksanakan KPU Banggai, di swisbel Hotel Luwuk, Minggu (22/11/2020).

Amirudin menjelaskan, masalah pelayanan publik harus dilakukan dengan baik. Dicontohkan pelayanan pendidikan harus lebih baik dan berkualitas, begitu juga dengan pelayanan kesehatan yang harus dilakukan dengan memberikan rasa kepuasan kepada masyarakat, serta pembangunan struktur ekonomi yang baik, karena dengan itu maka pelaksanaan pembangunan di daerah dapat berkelanjutan.

Pada sisi pelayanan kesehatan, Amirudin menjelaskan soal program ambulans dering, dimana pemerintah daerah akan menyediakan fasilitas ambulans yang dengan mudah dapat diakses oleh masyarakat dengan tidak dipungut biaya. Amirudin bahkan menyampaikan keprihatinannya soal adanya warga yang meninggal dunia akibat terlambatnya pelayanan saat hendak melahirkan.

Baca Juga  Bulog Banggai Mulai Salurkan Beras PPKM

Sementara itu, calon wakil Bupati Banggai Furqanudin Masulili, dalam debat tersebut menjelaskan bahwa jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat, maka pihaknya akan melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan baik melalui tata kelolah pemerintahan yang bersih, berwibawah, transparan dan adil.

Furqanudin menjelaskan soal pemanfaatan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dalam proses pengisian jabatan di dalam birokrasi. Menurut dia, penempatan seseorang dalam jabatan harus benar benar dilakukan berdasarkan pertimbangan tehnis Baperjakat, dan bukan dilakukan berdasarkan pada bisik bisik orang lain.(Rls)