Rekapitulasi Real Count ATC, Kunci Kemenangan AT-FM di angka 44%

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Klaim kemenangan pasangan calon Amir Tamoreka – Furqanudin Masulili (AT-FM) bukan tanpa alasan, berdasarkan hasil rekapitulasi suara berdasarkan salinan C1 dari 771 Tempat Pemungutan Suara (TSP) yang tersebar di 337 Desa dan Kelurahan di 23 Kecamatan oleh Amir Tamoreka Center (ATC). Pasangan AT-FM memperoleh suara sebanyak 88.170 mengungguli pasangan Winstar yang hanya meraih 64.209 suara dan Hatimu di angka 49.170 suara.

Ketua ATC, Herdi Djiada mengatakan persentase akhir berdasarkan hasil perhitungan suara sebagaimana salinan C1, posisi AT-FM ada di angka 44%, Winstar 32% dan Hatimu 24%. Dengan demikian pihaknya sudah meyakini bahwa AT-FM sebagai pemenang pesta demokrasi lima tahunan ini di Kabupaten Banggai.

Ditambahkan Herdi Djiada, kemenangan AT-FM hampir merata di semua kecamatan minus tiga kecamatan yakni Kecamatan Lobu, Balantak dan Balantak Utara. Secara keseluruhan pasangan AT-FM memenangi pertarungan di 20 kecamatan dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai.

Baca Juga  RSUD Trikora Salakan Akan Melaksanakan Pemusnahan Penghapusan Perbekalan Farmasi

“Kemenangan AT-FM hampir disemua Kecamatan minus Lobu, Balantak dan Balantak Utara. 20 Kecamatan AT-FM menang,” ungkap Herdi yang selama ini terus mengawal dan memantau pergerakan penghitungan suara di ruang tabulasi ATC.

Kendati demikian Herdi Djiada mengajak seluruh tim dan simpatisan untuk tetap mengawal hasil suara disemua tingkatan dengan tetap bersabar menunggu putusan resmi KPU.

“Kita jaga keharmonisan sesama pendukung, sudah saatnya kita melupakan hiruk pikuk Pilkada dan kembali berinteraksi antar sesama,” tambah pria yang keseharian sebagai seorang akademisi di salah satu universitas di Luwuk ini.

Hampir serupa, hitungan suara pemilihan bupati dan wakil bupati Banggai oleh KPU dalam web site https://pilkada2020.kpu.go.id/ pertanggal 13 Desember 2020 menempatkan pasangan AT-FM pada posisi pertama disusul Winstar dan terakhir Hatimu. Pada tabulasi KPU RI itu, saat ini progresnya telah mencapai 56,6% yakni 437 dari 771 TPS yang ada di Kabupaten Banggai. KPU RI pada website itu menempatkan AT-FM di angka 44,4%, selanjutnya Winstar diangka 31,1% dan terakhir Hatimu dengan angka 24,5%. (IkB)