Razia Protokol Kesehatan, Pengguna Jalan di Toili Tidak Pakai Masker Kena Sanksi

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Petugas gabungan Operasi Yustisi di Kecamatan Toili menindak pengguna jalan yang tak menggunakan masker saat menggelar razia protokol kesehatan, Selasa (20/10/2020).

Dalam razia yang digelar di Jalan Simpang 4, Pasar Unit II Desa Mulyoharjo, Kecamatan Moilong, memberikan sanksi sosial dengan membersihkan sampah.

“Ada sekitar 20 pengguna jalan yang ditindak karena melanggar protokol kesehatan yakni tidak memakai masker,” ungkap Kapolsek Toili Iptu Candra SH.

Hukuman lainnya, kata Iptu Candra warga yang melanggar protokol kesehatan juga harus menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dihadapan petugas gabungan.

“Kami juga memberikan masker gratis dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahannya serta selalu memakai masker saat beraktivitas di luar,” terang mantan Kasat Narkoba Polres Banggai ini.

Baca Juga  Polsek Toili, TNI dan Satgas Covid Gerak Cepat Penyemprotan Densifektan, Guna Tekan Penambahan Angka Covid 19

Iptu Candra menyatakan, penertiban ini dilakukan untuk mendisiplinkan warga, dengan harapan warga semakin patuh dengan protokol kesehatan, salah satunya wajib menggunakan masker.

“Operasi ini dilakukan untuk mengawasi penggunaan masker bagi masyarakat, terutama pengguna jalan. Tujuannya, memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandas Iptu Candra. (MjB/Rls)