Pusdatina Sulteng Umumkan Dua Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Kabar gembira dari wilayah Sulawesi Tengah berkaitan dengan pasien terkonfirmasi positif corona virus desease (Covid-19), setelah melalui serangkaian pemeriksaan berupa uji Swab dua pasien berinisial H dan E dinyatakan sembuh. Keduanya sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Undata Palu. Bahkan saat ini kedua pasien yang sudah dinyatakan sembuh itu sudah kembali kerumahnya masing-masing.  Hal itu diungkap juru bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng Drs Moh Haris Kariming, Rabu (8/4/2020).

Pada data pusdatina itu menyebutkan saat ini dua orang sembuh itu sudah kembali kerumahnya masing-masing dan sudah bisa bersosialisasi dengan keluarga dan masyarakat. Kata Haris Kariming, terkait data  Pusdatina yang masih menuliskan 6 terkonformasi positif covid-19 sementara dua telah dinyatakan sembuh tidak akan dikurangi dalam data namun akan ada kolom tambahan terkait pasien sembuh dan meningga dunia.

“Kabar gembira hari ini yaitu dua pasien yakni pasien 01 dan 02 berinisial H dan E yang dirawat di RS Undata PDP Positif sudah terkonfirmasi negatif setelah dua kali hasil swab dinyatakan negatif dan sudah sembuh, saat ini keduanya sudah berada dirumah masing-masing dan sudah bisa bersosialisasi,” kata jubir Pusdatina Covid-19 Sulteng ini.

Baca Juga  Pandemi Covid-19 Mengkhawatirkan, Ketua DPRD Sulteng Sampaikan Enam Poin Penting

Pada keterangannya Haris Kamiring mengatakan, pasien yang sudah dinyatakan sembuh itu jangan di kucilkan, mereka adalah bagian dari masyarakat di Sulteng.

Pada kesempatan itu dia meminta agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker serta menjaga kesehatan. (IkB)