Pusdatina Covid-19 Sulteng, Pastikan Dua Sampel Swab Terkonfirmasi Positif Corona Bangkep Milik Satu Warga

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pusat Data Dan Informasi Kebencanaan Nasional (Pusdatina) covid-19 Sulteng  pada hari ini Kamis (7/5/2020) merilis data resmi orang terkonfirmasi positif corona asal Kabupaten Banggai Kepulauan. Pada penjelasannya juru bicara Drs Haris Kariming memastikan bahwa dua sampel swab yang telah diuji di Labkesda Pemprov Sulteng yang terkonfirmasi positif corona itu adalah milik satu orang. Sehingga jumlah perhari ini untuk Kabupaten Bangkep positif coronanya satu orangg membuat jumlah total Sulteng mencapai 75 kasus.

Diterangkan Haris Kariming, jumlah kasus positif pada hari ini bertambah lima kasus, dengan total jumlah terkonfirmasi positif corona berjumlah 75 kasus.  Ketambahan lima kasus itu empat dari Toli-Toli dan satu dari Bangkep.

Baca Juga  Gubernur Sulteng Meminta BPR Ikut Peran Dalam Meningkatkan Perekonomian Dalam Penyaluran Kredit UMKM

“Terkait pemberitaan kemarin yang menyebutkan dua sampel uji swab asal Bangkep terkonfirmasi positif corona itu benar, hanya saja sampel itu milik atau diambil dari satu pasien yang sama. Sehingga dapat kami laporkan bahwa untuk Bangkep sudah ada satu positif corona dan ketambahan empat lagi dari Toli-Toli sehingga total Sulteng positif corona hari ini berjumlah 75 kasus,” terang Haris Karing.

Satu orang terkonfirmasi positif corona asal Bangkep itu saat ini tengah di isolasi di fasilitas kesehatan Bangkep. Demikian pula empat orang dari Toli-Toli itu juga di isolasi di fasilitas Kesehatan Bangkep. Menariknya pada data yang disajikan itu, khusus wilayah Bangkep hanya mencantumkan dua ODP sementara PDP dilaporkan kosong.

Baca Juga  BNPT Gelar Bakti Sosial Untuk Korban Dan Keluarga Korban Terorisme Di Sigi dan Poso

Haris Kariming memastikan jika nantinya pasien positif corona asal Bangkep itu akan di rujuk ke RS rujukan maka tidak boleh RS rujukan dimaksud menolak atau mengalihkan lagi ke rumah sakit lainnya yang jaraknya jauh. (IkB)