Positif Corona Sulteng Kembali Bertambah, Total Telah Mencapai 32 Kasus

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Memasuki bulan suci ramadan ini jumlah orang terkonfirmasi positif corona virus desease (covid-19) di Sulawesi Tengah terus bertambah. Pada tanggal 24 April 2020 ini jumlah total orang positif corona telah mencapai 32 kasus atau ada ketambahan tiga positif baru. Hal itu disampaikan juru bicara Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Nasional (Pusdatina) covid-19 Sulawesi Tengah Drs Haris Kariming.

Dijelaskan Haris Kariming, Update data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng hari Jumat tanggal 24 April 2020, jumlah kasus positif bertambah tiga orang , total jumlah 32 kasus positif di Sulteng  sebagai mana telah di laporkan dan dirilis data Gugus covid-19 Nasional. Ketambahan tiga kasus positif corona itu meliputi dua PDP yang dirawat di RSUD Poso dan satu PDP yang dirawat di RSUD Madani.

Baca Juga  Dukung Pelayanan Masyarakat, DSLNG Telah Sumbangkan Sembilan Kendaraan Operasional Bagi Daerah

 

Untuk jumlah ODP di wilayah Sulteng, ODP baru sebanyak 9 orang, selesai menjalani ODP berjumlah dan telah dinyatakan sehat oleh tim medis sebanyak 16 orang sehingga jumlah ODP berkurang menjadi 170 dari sebelumnya 177 orang.

Data PDP perhari ini bertambah, PDP baru sebanyak delapan orang dan selesai menjalani masa PDP dan dinyatakan sembuh oleh tim medis sebanyak tiga orang. PDP kemarin berjumlah 41 orang dan hari ini totalnya berjumlah 46 orang.

Jumlah PDP yang dirawat itu kata Haris Kariming tersebar disejumlah rumah sakit, 24 PDP menjalani isolasi mandiri, satu PDP di RSUD Undata, empat di RSU Madani, dua di RSU Anutapura (rujukan Kabupaten Donggala), dua PDP di RSU Anuntakolo Parimo, dua PDP di RSU Mokopido Toli-Toli, dua PDP di RSUD Mokoyuri Buol, tiga PDP di RSUD Kolonodale Morut, empar PDP di RSUD Morowali, satu PDP di RSUD Kabilota Donggala dan satu PDP meninggal dunia menunggu hasil laboratorium.

Baca Juga  Berkas Lengkap, Polsek Toili Limpahkan Kasus Cabul

Sementar data orang terkonfirmasi positif corona dirawat di beberapa rumah sakit rujukan yakni enam dirawat di RSUD Undata, dua di RSU Madani, empat di RSU Anutapura, tiga di RSUD Poso, satu di RSU Mokopido Toli-Toili, dua di RSUD Kolonodale, tujuh menjalani isolasi mandiri di Makassar. Tiga dinyatakan meninggal dunia dan tiga dinyatakan sembuh.

“Secara jumlah terbanyak ada di wilayah Kota Palu dengan 13 kasus positif selanjutnya Morut ada 10 kasus, kemudian Poso dan Buol masing-masing tiga kasus serta Morowali dua kasus dan Sigi satu kasus,” terang Haris Kariming.

Olehnya itu Haris Kariming mmengharapkan, ,masyarakat tetap patuh terhadap edaran dan instruksi pemerintah. Juga melaksanakan imbauan organiasasi keagaamaan baik dari MUI , FKUB dan dewan mesjid serta lainnya agar pandemi covid-19 ini bisa ditekan dan mata rantainya bisa diputus. (IkB)