POS SAR Luwuk Bantu Cari Warga Desa Mulyoharjo Yang Hilang Terseret Arus Sungai

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu pada Hari Minggu (16/2/2020) menerima laporan adanya warga Desa Mulyoharjo, Kecamatan Moilong yang terseret arus sungai Samalore. Usai menerima laporan itu Kepala Kantor SAR Palu, Basrano memerintahkan Pos SAR Luwuk untuk melakukan pencarian dan pertolongan dengan mengerahkan satu truck operasional serta peralatan pendukung lainnya ke lokasi musibah.

Kepala Kantor SAR Palu, Basrano kepada media ini mengatakan,  peristiwa kondisi membahayakan jiwa itu baru diterima pihaknya. Pada laporan awal disebutkan, hari  Sabtu 15 februari  2020 , sekitar pukul 07.00 wita korban bernama Sianto (80) keluar rumahnya dengan maksud hendak jalan-jalan  ke Sungai Samalore. Hal itu disaksikan oleh warga setempat  namum pada sekira pukul 13.30 wita keluarga yang di dampingi warga sekitar kembali ke lokasi tersebut guna mencari korban. Sayangnya hanya ditemukan kopiah korban, ditengarai korban hanyut terseret arus sungai.

Baca Juga  Satlantas Polres Bangkep Lakukan Patroli Malam Himbau Warga Taati Prokes

“Tim dari Pos SAR Luwuk telah berangkat ke lokasi pada sekira pukul 10.40 wita, alat yang kita gunakan yakni satu truck beserta peralatan pendukung lainnya. Lokasinya  di Desa Mulyoharjo, Kecamatan Moilong,” terang Basrano.

Tim Rescue Pos SAR Luwuk selanjutnya melaksanakan koordinasi dengan aparat setempat dan langsung di berangkatkan. Unsur SAR yang dilibatkan kata Basrano yakni Pos SAR Luwuk, Koramil Moilong, Polsek Toili, Camat Moilong dan Masyarakat setmpat.

Diperkirakan korban hanyut pada titik koordinat  1° 25.725’S122° 22.947’T, tim lalu Heading 226,73° berjarak 64 Kilometer  dari Pos SAR Luwuk.

“Kita berharap korban dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat, tim telah berkoordinasi dengan unsur SAR setempat guna membantu melakukan pencarian dan pertolongan,” tambah Kepala Basarnas Palu ini.

Baca Juga  Bupati Banggai Hadiri Upacara Pelepasan Jenazah Wakapolres Banggai

Cuaca  pencarian hari ini cukup cerah namun kondisi arus sungai cukup deras, diperkirakan korban sempat terjatuh dan hanyut saat berada dipinggiran sungai. (IkB)