Polsek Toili Bagi Masker dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Upaya memutus mata rantai penyeberan corona virus desease (covid-19) di wilayah Sulawesi Tengah terus dilakukan jajaran Kepolisian. Di wilayah Polres Banggai pada Rabu (15/4/2020) Polsek Toili dipimpin langsung IPTU Candra menggelar pembagian masker kepada para pengguna jalan dan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah-rumah warga.

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto yang dimintai keterangannya melalui Kapolsek Toili IPTU Candra mengatakan, pada sekira pukul 07.30 wita Polsek Toili melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada para pengguna jalan kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di depan Mako Polsek Toili. Hal itu dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Tidak itu saja, jajaran Polsek Toili juga menghimbau kepada para pengguna jalan agar tetap menggunakan masker selama beraktifitas di luar rumah.

Baca Juga  Sukses di Acara Perdana, Bold Riders Luwuk Banggai Targetkan Berkurban Lebih Banyak Tahun Depan

“Iya tadi kita membagikan masker kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Mapolsek Toili, ada sekira 250 lembar masker yang kita bagikan saat itu. kita juga menghimbau kepada warga yang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah harus menggunakan masker,” terang IPTU Candra.

Kepada media ini Kapolsek Toili juga mengatakan, pihaknya pada hari yang sama melaksanakan penyemprotan disinfektan di Mapolsek Toili, sarana ibadah, SPBU dan beberapa rumah warga di wilayah Kecamatn Toili dan Kecamatan Moilong.

“Bersama sejumlah relawan kita tadi melakukan juga penyemprotan disinfektan, tujuan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Banggai khususnya wilayah hukum Polsek Toili,” terang perwira dua balak ini.

Baca Juga  Pemerintah Propinsi Sulteng Ajak Pemerintah Tiongkok Kembangkan Tanaman Kedelai

Sejumlah warga mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polsek Toili itu, mereka berharap upaya serupa senantiasa dilakukan agar penyebaran pandemi covid-19 dapat diputus. Warga juga berterimakasih atas pemberian masker pasalnya saat ini masker merupakan barang langka yang sulit di cari. (IkB)