Polsek Pagimana Tekankan Patuhi Protokol Kesehatan Pada Pilkada, Saat Kunjungi PPK dan Panwascam

oleh -
Petugas Polsek Pagimana berkoordinasi dengan PPK dan Panwascam berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada yang tetap harus mengacu pada protokol kesehatan. (Foto : Dok Polsek Pagimana)

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pelaksanaan Voting Day menyisahkan waktu sebulan lagi, untuk itu Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibriyanto memerintahkan jajarannya untuk terus menggalang keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan tidak lupa mengedepankan protokol kesehahan seperti menggunakan masker serta sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun. Hal itu terlihat saat jajaran Polsek Pagimana menyambangi para petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Panitia Pengawas Kecamatan.

Kegiatan itu merupakan bagian dari patroli dialogis dalam rangka pengamanan pemilihan kepada daerah Kabupaten Banggai. Hal itu dialkukan guna meningkatkan sinergitas dan koordinasi demi menciptakan serta mensukseskan Pilkada Serentak di wilayah hukum Polsek Pagimana.

Kapolsek Pagimana Iptu Syukri Larau SH, mengatakan, dalam koordinasi itu pihaknya membahas bagaimana menciptakan situasi kamtibmas selama proses tahapan Pilkada  agar berjalan aman, damai dan sejuk serta tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Baca Juga  Karyawan JOB Tomori dan Mitra Kerja Distribusikan 22 Ekor Sapi Qurban

“Kami membahas tentang kamtibmas terkait Pilkada, terutama menjelang voting day nanti agar berjalan sukses dan lancar, pastinya tetap mengacu pada protokol kesehatan,” ungkap IPtu Syukri Larau.

Pada kesempatan itu, kata Iptu Syukri, pihaknya meminta pihak penyelenggara Pilkada yang berada di kecamatan untuk selalu berkoordinasi dengan kepolisian. Ia berharap imbauan tentang menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan tetap dijalankan.

“Ini semua kita lakukan agar pelaksanaan Pilkada di wilayah hukum Polsek Pagimana berjalan lancar dan konduif,” harap Kapolsek. Sejumlah petugas PPK dan Panwascam Pagimana sepakat jalannya pesta demokrasi tetap harus mengacu dan mengedepankan protokol kesehatan di masa pandemi ini. (IkB)