Polsek Luwuk Amankan Penertiban Pasar Simpong Sekaligus Laksanakan Imbauan Pencegahan Covid-19

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Proses penertiban pedagangan di Pasar Simpong pada Rabu (17/6/2020) oleh pemerintah daerah yang dilakukan Satpol-PP dengan pengawalan dan pengamanan Polsek Luwuk berjalan lancar. Selain melakukan pengamaman penertiban pedagang di pasar, Kapolsek Luwuk AKP Petrus A Matesik, SH bersama jajaran juga melaksanakan imbauan pencegahan covid-19 kepada masyarakat.

Kapolsek Luwuk AKP Petrus A Matesik kepada media ini mengatakan, pada hari Rabu tanggal 17 juni 2020 sekira pukul 09.00 wita, Kapolsek Luwuk bersama anggota Polsek Luwuk sebanyak limabelas personil melaksanakan Patroli dalam Kota Luwuk, juga melakukan kegiatan Pengamanan penertiban Pasar Simpong bagian pantai. Untuk pelaksana penertiban pedagang dilakukan oleh Sat Pol PP Kabupaten Banggai. Tidak hanya itu pihaknya juga mengimbau masyarakat pengunjung Pasar dan Pedagang Pasar Simpong untuk  jaga jarak dan selalu menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Virus covid 19.

Baca Juga  KFM Peduli Terhadap Warga Sekitar Lima Desa Daerah Lingkar Tambang

“Upaya pemeliharan Harkamtibmas oleh Polsek Luwuk dengan melaksanakan patroli, pada hari ini kita ikut mengamankan penertiban pedagang di Pasar Simpong yang dilakukan Satpol-PP. Kita juga mengimbau agar masyarkat ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran pandemi covid-19,” kata perwira tiga balak ini.

Menurut mantan Kasat Reskrim Polres Bangkep ini, imbauan kepada masyarakat harus senantiasa dilaksanakan karena tidak sedikit masyarakat yang belum faham bagaimana dan apa itu pandemi corona termasuk upaya-upaya pencegahannya.

“Kita sampaikan kepada masyarakat tentang apa itu covid-19 bagaimana cara penyebarannya dan bagaimana pencegahannya biar masyarakat awam lebih faham. Karena banyak juga yang tidak mengerti apa sebenarnya pandemi corona ini,” tambahnya.

Baca Juga  Buka Layanan Vaksin Kedua, Poliklinik Brimob Diserbu Warga

Kepada jajarannya Kapolsek Luwuk ini senantiasa meminta agar mereka menjadi garda terdepan dalam pencegahan covid-19 dengan melaksanakan imbauan. Imbauan itu cukup dengan menyampaikan cara pencegahannya seperti menjaga jarak, tidak berkumpul, menggunakan masker bila harus terpaksa keluar rumah serta mengedepankan perlaku hidup bersih dan sehat. (Marjuki Bayu/IkB)