Home / KABAR DAERAH / Polsek Bahodopi Amankan 26 Motor Berknalpot Bogar

Polsek Bahodopi Amankan 26 Motor Berknalpot Bogar

KABAR LUWUK, MOROWALI – Guna memciptakan rasa aman dan nyaman warga di wilayah Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali. Rabu (18/3/2020) Polsek Bahodopi dipimpin IPTU Zulfan, SH menggelar operasi kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bogar. Hal itu dilakukan menyikapi keluhan warga atas suara bising knalpot bogar khususnya pada jam istirahat dan waktu beribadah.

Kapolsek Bahodopi kepada media ini mengatakan, operasi itu merupakan bagian Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di wilayah hukum Polsek Bahodopi. Pada operasi yang dilaksanakan di Jalan Trans Sulawesi, Desa Kuleurea itu, personil Polsek Bahodopi berhasil mengamankan 26 unit sepeda motor berknalpot bogar / racing.

Selanjutnya Kendaraan hasil operasi diamankan di Mako Polsek Bahodopi. Para pemilik kendaraan yang akan mengambil kendaraannya terlebih dahulu harus mengganti Knalpot Recing/Bogar yang ia gunakan dan diganti dengan knalpot standar serta dapat memperlihatkan surat-surat kendaraannya.

“Penertiban ini dilakukan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga di Kecamatan Bahodopi dan sekitarnya. Keributan dan kegaduhan yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor dengan menggunakan knalpot racing/bogar sangat mengganggu pengendara lain, menggangu masyarakat Muslim yg sedang beribadah/Sholat diMasjid. Selain itu penertiban ini adalah bentuk penyadaran kepada pengendara sepeda motor, agar tidak lagi menggunakan knalpot racing yang tentunya telah melanggar tertib berlalu lintas,” jelas IPTU Zulfan.

Tidak sampai di situ, selanjutnya Kapolsek Bahodopi melakukan giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas terhadap Masyarakat utamanya para pengguna lalulintas.

Sejumlah warga yang dimintai keterangannya sangat mendukung upaya kepolisian yang dilaksanakan Polsek Bahodopi itu. Selama ini menurut warga mereka terganggu akibat suara bising knalpot bogar. (IkB)

0 Reviews

Write a Review

About irwankabarluwuk

Check Also

Satu Pasien di Undata Terkonfirmasi Positif Corona

KABAR LUWUK, BANGGAI – Satu pasien berstatus PDP yang tengah dirawat di Rumah Sakit Undata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *