Polres Banggai Sosialisasikan Protokol Kesehatan Dengan Patroli Dialogis

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Sebagai upaya pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran Covid–19, personel Polres Banggai secara rutin melakukan patroli sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan personel tim Unit Kecil Lengkap (UKL) Polres Banggai ketika melakukan patroli dan menyambangi sekelompok masyarakat di kota Luwuk, Senin (5/10/2020) malam.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengatakan, patroli ini selain untuk menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, juga bertujuan mengajak masyarakat turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mencegah penyebaran virus ini caranya sederhana, cukup dengan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata AKBP Satria.

Baca Juga  Kapolda Sulteng Cek Pos Sekat Ops Madago Raya Yang Berada Di Wilayah Kecamatan Palolo

AKBP Satria mengungkapkan, sosialisasi protokol kesehatan harus dilakukan dengan banyak cara. Selama ini, Polres Banggai masif turun menemui masyarakat. Mengimbau mereka untuk tetap menerapkan protokol dalam pencegahan Covid-19.

”Karena tujuan kita hanya satu, agar masyarakat terhindar dari virus ini. Jadi sosialisasi mengenai protokol kesehatan harus semakin masif,” ungkap AKBP Satria.

Olehnya itu, perwira berpangkat dua melati ini berharap dengan rutinnya dilakukan edukasi dan pola hidup sehat dapat membuat masyarakat sadar betapa pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Mari kita sayangi diri kita, keluarga dan orang lain dengan patuh terhadap protokol kesehatan,” imbau AKBP Satria. (MjB/Rls)