Polres Banggai Serentak Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Seluruh Wilayah Banggai

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Menindaklanjuti perintah Kapolri terkait penyemprotan disinfektan secara serempak di seluruh wilayah Indonesia oleh jajaran Polri bekerjasama dengan pemerintah. Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto pada Selasa (31/3/2020) memimpin jajaran melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah Kabupaten Banggai.

Kegiatan itu kata Kapolres Banggai melibatkan unsur pemerintah, TNI dan sejumlah relawan. Polres Banggai dan Polsek Luwuk mengawali penyemprotan di sepanjang jalan yang ada di wilayah Luwuk hingga Desa Biak termasuk terminal dan pelabuhan. Alat yang dipergunakan berupa mobil watercannon dan dua unit pemadam kebakaran.

Demikian juga seluruh Polsek jajaran Polres Banggai pada hari itu melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak. Polsek Nuhon kata Kapolres Banggai melakukan penyemprotan di sejumlah sarana ibadah dan perkantoran juga fasilitas umum lainnya. Demikian juga Polsek Kitom menyemprotkan disinfektan di fasilitas umum termasuk sarana ibadah.

Baca Juga  Bupati Banggai Hadiri Upacara Pelepasan Jenazah Wakapolres Banggai

Untuk Polsek Batui penyemprotan dilakukan pada sejumlah perkantoran, sarana ibadah, kos-kosan termasuk fasilitas publik lainnya. Demikian pula Polsek Toili melaksanakan penyemprotan disinfektan melibatkan sejumlah relawan di sejumlah pasar, puskesmas, perkantoran dan beberapa fasilitas publik. Sementara Polsek Lamala pada hari yang sama melaksanakan penyemprotan di perkantoran, Puskesmas dan beberapa rumah warga.

Polsek Bunta menyasar sejumlah perkantoran, rumah ibadah, SPBU termasuk rumah ODP yang belum lama ini pulan dari ijtimah di Makassar. Demikian pula Polsek Pagimana melaksanakan penyemprotan disinfektan di sarana ibadah, perkantoran dan sejumlah rumah warga termasuk fasilitas umum lainnya.Polsek Balantak menyemprotkan disinfektan di tiga kantor camat yang ada di wilayah Balantak serta sejumlah perumahan warga dan fasilitas umum dengan mempergunakan mobil pemadam kebakaran. Terakhir Polsek Bualemo melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di sejumlah desa, sarana ibadah dan fasilitas umum lainnya.

Baca Juga  Selain Mendorong Percepatan Bandara perintis, Gubernur Berharap Atlet Dayung di Kembangkan di Balut

Kepada media ini Kapolres Banggai berpesan agar warga Kabupaten Banggai senantiasa mematuhi himbauan pemerintah termasuk melaksanakan pembatasan jarak dan berdiam diri di rumah. Hal itu katanya dapat memutus mata rantai penyebaran corona virus. (IkB)