Polres Banggai Rutinkan Latihan Beladiri Polri Mengantisipasi Ancaman Tugas

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Dalam rangka meningkatkan kemampuan diri personel khususnya dalam hal beladiri Polri. Pagi ini usai melaksanakan Apel, seluruh personil Polres Banggai melaksanakan latihan beladiri Polri, di lapangan Mapolres, Selasa (30/9/2020).

Kabag Sumda Polres Banggai Kompol Hj. Naima Akaseh SH, MH, mengungkapkan, latihan bela diri Polri ini rutin dilakukan setiap minggunya yang tujuannya untuk untuk meningkatkan kemampuan serta mendukung pelaksanaan tugas polri di lapangan.

“Setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain,” kata Kabag Sumda.

Selain itu, Kompol Hj. Naima Akaseh menuturkan, latihan rutin ini bertujuan untuk memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap anggota, sehingga tercipta rasa percaya diri.

Baca Juga  Gerakan Berbagi Untuk Warga Sebar Ribuan Paket Sembako di Kota Palu

“Beladiri Polri juga sangat baik untuk menjaga kesehatan badan,” tutur Kompol Hj. Naima Akaseh.

Perwira satu melati ini berharap, dengan adanya latihan Beladiri Polri ini personel Polres Banggai ini diharapkan selalu siap siaga dalam mengatasi setiap tindak pidana di lapangan.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan anggota selalu siap dalam menghadapi tantangan dalam bertugas sehari hari,” harap Kabag Sumda. (Marjuki Bayu/Rls)