Polres Banggai Razia Kendaraan di Perbatasan Kota Luwuk, Cegah Terjadinya Tindak Pidana

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Upaya mencegah terjadinya tindak pidana dan masuknya pelaku kejahatan ke Kabupaten Banggai terus dilaksanakan Polres Banggai. Salah satunya  dengan menggencarkan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) guna mengantisipasi tindak kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat di daerah ini.

Seperti yang dilakukan personil Polres Banggai pada Minggu (5/1) dengan melakukan razia kendaraan yang masuk dan keluar dari kota Luwuk, di Jalan Trans Sulawesi, Desa Bubung Kecamatan Luwuk Selatan.

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si, melalui Kabag Ops AKP Noperto Gilbert Nainggolan, SIK mengatakan, target dari razia tersebut adalah barang bawaan dan surat surat kendaraan. Selain itu juga merazia senjata tajam, senjata api,bahan peledak miras, termasuk narkoba.

Baca Juga  Waketum Partai NasDem Laksanakan Kurban di Kabupaten Buol

“Dalam razia itu anggota tidak menemukan barang-barang terlarang dan berbahaya,” ungkap Kabag Ops.

Selain melakukan razia, kata AKP Noperto GN, anggota juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pengendara dan masyarakat agar tetap berhati-hati dalam berkendara.

“Razia ini akan rutin dilakukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” tandas mantan Kasat Sabhara Polres Palu ini.

Kegiatan itu katanya akan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan Polres Banggai. Olehnya itu Kabag Ops berharap masyarakat bekerjasama dan membantu tugas kepolisian. (IkB)