Peringatan HUT Bhayangkara, Polres Palu Kembali Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Pemulung

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Mendekatkan institusi Polri dengan masyarakat, Polres Palu membagikan ratusan paket sembako kepada pemulung yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kawatuna Palu.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh ,SIK.SH.MH yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Palu Ira Moch Sholeh mengatakan bakti sosial yang bertepatan Menjelang Hut Bhyangkara Ke 74 dengan sasaran warga kurang mampu sekaligus beribadah dan beramal.

“Kurang lebih ada seratusan lebih paket sembako, isinya sembilan macam jenis kebutuhan pokok,” terangnya di TPA  Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Palu selatan Jumat (26/06/2020).

AKBP Moch Sholeh berharap, meskipun bantuan yang diserahkan tidak seberapa harapannya dapat meringankan beban para pemulung.

Baca Juga  Sukses di Acara Perdana, Bold Riders Luwuk Banggai Targetkan Berkurban Lebih Banyak Tahun Depan

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Polres Palu kegiatan sosial tersebut berjalan dengan lancar.

Dikatakannya, beberapa acara sosial yang selama ini telah berjalan melalui satuan masing-masin jajaran Polres Palu berjalan dengan baik diantaranya ‘juga aksi sosial lainnya.

“Ini nanti rencananya akan kami jadikan program rutin, tidak hanya saat Hut Bhyangkara atau pandemi Covid 19” katanya.

Perwakilan Paguyuban Pemulung TPA Kawatuna menyampaikan total para pemungut sampah berjumlah sekira seratus orang.

“Dengan adanya bantuan ini kami mengucapkan Terimakasih. rata-rata kami warga Kawatuna dan daerah sekitar,” ujar salah satu pemulung

Ia mengaku bantuan yang diterima sangat membantu meringankan beban hidup terutama masa pandemi Covid 19 dimana Perekonomian belum stabil. (IKB/Rls)