Pergi Memancing, Warga Bongganan Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

oleh -

Keluarga Berharap Korban Segera Ditemukan dan Dalam Keadaan Selamat

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Warga Desa Bongganan, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan, Selasa (16/3/2021) dihebohkan dengan temuan perahu di antara Desa Bakalan dan Desa Lalong tidak bertuan. Setelah di identifikasi ternyata perahu itu milik Sunarji Camoh (58) warga Desa Bongganan yang pergi memancing namun tidak kunjung kembali. Tim SAR Gabungan dan warga setempat kemudian melakukan pencarian terhadap korban.

Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, Sunarji pergi memancing pada sekira pukul 03.00 wita. Beberapa saat kemudian tepatnya antara pukul 11.00 wita sampai dengan pukul 17.00 wita perahunya ditemukan tidak bertuan di perairan Desa Bakalan dan Desa Lalong.

Baca Juga  TNI/POLRI Bantu Pemulasaran Jenazah Covid-19 di RS Trikora Salakan

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari TRC- BPBD sebanyak 15 orang, Polair Polda Sulteng lima  orang dibantu nelayan setempat yang berasal dari Desa Bongganan dan Desa Bakalan kemudian melakukan upaya pencarian. Tim SAR Gabungan dalam proses pencarian menggunakan satu unit  Speedboat milik BPBD dan satu unit perahu Karet BPBD.

Hingga pukul 17.15 wita dilaporkan pencarian masih nihil, mengingat waktu telah malam maka pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali pada esok hari. Mengingat area pencarian yang cukup luas, sekiranya diperlukan adanya tim pencari tambahan untuk mempercepat proses pencarian korban.

Keluarga korban berharap agar korban dapat ditemukan dalam keadaan selamat, hanya saja belum diketahui apakah korban hilang terjatuh di laut atau hal lainnya. Pastinya sampai saat ini pihak keluarga telah meminta bantuan nelayan yang melaut untuk membantu melakukan pencarian kerabat mereka itu.

Baca Juga  Din Lamasada " Program Kerja Pertama Setelah Di Lantik Tingkatkan PAD "

“Iya proses pencarian telah dimulai sejak sore tadi, sampai kini belum ada hasil. Keluarga berharap agar korban dapat segera ditemukan dan dalam keadaan selamat” ujar salah seorang kerabat korban. (Arman Londomi/KL)