Pengamanan Pilkada, Kapolres Banggai Perintahkan Laksanakan Tugas Dengan Tulus dan Ikhlas

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Menjelang pelaksanaan voting day 9 Desember 2020, Kapolres Banggai AKBP Satria Adire Vibrianto SIK MH, memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan TPS Pilkada Serentak di lapangan Mapolres Banggai, Senin (7/12).

Kapolres Banggai dalam arahannya mengatakan, Pilkada Serentak adalah agenda nasional yang wajib disukseskan. Untuk it kepada personel pengamanan TPS agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tulus dan ikhlas.

 “Ini sudah kewajiban dan tanggung jawab kita untuk mengamankan dengan sebaik-baiknya,” kata AKBP Satria.

Untuk personel pengamanan TPS, orang pertama di Polres Banggai ini menekankan agar bertugas sesuai dengan SOP dan aturan-aturan yang telah ditentukan, sebab ini adalah Operasi Kepolisian.

Baca Juga  Kunker Bupati Banggai Pantau Langsung Empat Kecamatan Dalam Penanganan Covid 19

 “Tunjukan profesionalitas rekan-rekan. Saya ingatkan, selama di wilayah jangan bertentangan dengan norma-norma yang berlaku,” imbau perwira dua melati ini.

Mantan Wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini menegaskan, setelah pelaksanaan pencoblosan agar anggota terus mengawal dengan ketat setiap pergeseran logistik kotak suara dari TPS ke PPS, PPK hingga sampai ke gudang logistik KPU.

 “Pastikan semua berjalan dengan aman. Tidak ada yang meninggalkan kotak suara,” tegas AKBP Satria.

AKBP Satria juga meminta personel terus menjalin sinergitas dan koordinasi yang baik dengan TNI. Karena soliditas TNI-Polri adalah harga mati dan netralitas TNI-Polri pada Pilkada adalah harga mati.

 “Saya ucapkan selamat bertugas kepada rekan-rekan. Awali semua dengan berdoa. Karena semua yang kita kerjakan akan sia-sia jika tanpa ridho dari Allah SWT,” sebut AKBP Satria.

Baca Juga  RSUD Trikora Salakan Akan Melaksanakan Pemusnahan Penghapusan Perbekalan Farmasi

Di akhir arahannya, Kapolres mengatakan, pesta demokrasi tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena dihadapkan dengan pandemic Covid-19. Untuk itu imbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak serta pola hidup bersih.

 “Laksankan tugas dengan maksimal 100 persen, karena semua kita berikan untuk negara dan bangsa ini,” tutup AKBP Satria. (MjB/Rls)