Pemakamanan Bupati Morut Berlangsung Sederhana di TPU Kabupaten Gowa

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Berita duka menyelimuti keluarga dan masyarakat Kabupaten Morowali Utara, Provinsi Sulawesi Tengah. Kamis (2/4/2020) sekira pukul 23.24 wita, Bupati Morut Aptripel Tumimomor (54) meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di Ruang Isolasi Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar.

Upacara pemakaman terhadap orang nomor satu di Morut itu berlangsung sederhana, jenazah yang telah berada dalam peti lalu di doakan yang dipimpin pendeta GPIB Makassar. Sekira pukul 5.23 wita, jenazah didampingi pihak keluarga mengiring jenazah keperistirahatan terakhir di Tempat Pemakaman Umum (TPU)  Pemprov Sulawesi Selatan di Jalan Poros Macanda, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa.  Proses pemakaman dikabarkan sesuai standar penanganan layaknya pasien covid 19 yang dilaksanakan oleh tim medis Pemprov Sulsel.

Baca Juga  Berkas Lengkap, Polsek Toili Limpahkan Kasus Cabul

Haris Kariming selaku kepala biro humas dan protokol Pemprov Sulteng  juga selaku Jubir Gubernur Sulteng menyampaikan, bahwa berita meninggalnya bupati morut adalah benar. Sejak tanggal 31 Maret 2020 Aptripel Tumimomor sakit, berdasarkan hasil test berupa Rapid Test menyatakan diagnosa pasien negatif. Selanjutnya Bupati Morut ini menjalani perawatan di RS Wahidin di Kota Makassar. Hingga akhirnya bupati yang dikenal baik dengan masyarakat ini berpulang kepada sang pencipta.

“Benar kabar bahwa Bupati Morowali Utara telah meninggal, beliau berdasarkan diagnosa memiliki penyakit bawaan dalam diri beliau. Hasil uji rapid tes pertama dinyatakan negatif covid19. Penyakit bawaan itu tidak etik jika saya sampaikan karena itu rahasia medis. Saat ini kita akan menunggu hasil uji Swab yang telah dilakukan tim medis kepada almarhum,” terang Haris Kariming.

Baca Juga  Dampak Penutupan Akses Jalan, Pemuda Maahas Usulkan Gedung Unismuh Jadikan Tempat Pasien Covid 19

Pada kesempatan itu, Haris Kariming juga menyampaikan, Atas nama Pemerintah Provinsi Sulteng menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Bupatu Morut itu. (IkB)