Peduli Warga, Kapolsek Toili Bantu Penderita Hidrosefalus

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Slamet (20) warga Desa Sidomukti, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, sangat bahagia ketika mendapat kunjungan dari jajaran Kepolisian Sektor Toili, Rabu (28/10/2020).

Tidak hanya itu, penderita Hidrosefalus (pembesaran kelenjar kepala) ini mendapatkan santunan berupa uang tunai dan sembako.

Hidrosefalus (hydrocephalus) adalah kondisi penumpukan cairan di dalam otak yang mengakibatkan meningkatnya tekanan pada otak.

Iptu Candra menerangkan, pengobatan terhadap Slamet telah dilakukan dibeberapa rumah sakit, namun dipulangkan oleh orang tuanya dengan alasan tidak bisa lagi dilakukan pengobatan maupun operasi.

“Slamet menderita penyakit ini sejak lahir. Dan kini hanya bisa terbaring di tempat tidur,” terang Iptu Candra.

Kedua orang tuanya pun, kata Iptu Candra, hanya bisa pasrah dan berdoa agar anaknya tersebut diberikan kesembuhan dan bisa bermain serta beraktivitas.

Baca Juga  Jaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI, Korem 132/Tdl Menggelar Komsos

“Bantuan ini memang tidak seberapa. Tapi semoga dapat membantu meringankan beban keluarga,” kata Iptu Candra.

Pada masa sulit seperti pandemi saat ini, Iptu Candra menuturkan, sudah seharusnya kita mengulurkan tangan lebih jauh lagi untuk membantu sesama khususnya warga yang membutuhkan pertolongan. “Dan kami (polri) akan selalu hadir khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Semua ini adalah wujud kepedulian kami,” pungkas Iptu Candra.(MjB/Rls)