Peduli Kebersihan Lingkungan, Polsek Toili Bersihkan Dua Rumah Ibadah

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kapolsek Toili Iptu Candra SH, bersama anggota melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah di Kecamatan Toili, Jumat (18/9/2020).

Aksi peduli lingkungan tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan rutin mingguan yakni program Jumat Pagi Kota Bersih (Jumpa Kasih).

Iptu Candra mengatakan, aksi sosial yang digelar di rumah-rumah ibadah ini dimulai dari luar hingga ke bagian dalam sebagai wujud kepedulian Polri terhadap kebersihan lingkungan.

” Sehingga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dapat lebih nyaman dan khusyuk,” ucap Iptu Candra.

Dalam kegiatan tersebut, kata Iptu Candra, pihaknya menyasar dua rumah ibadah yakni Masjid An-Nurain dan Gereja El Shadai di Desa Mekar Kencana, Kecamatan Toili.

Baca Juga  Kunker Bupati Banggai Pantau Langsung Empat Kecamatan Dalam Penanganan Covid 19

“Aksi peduli lingkungan ini akan rutin kita lakukan setiap minggunya guna mendekatkan diri dengan masyarakat,” sebut Iptu Candra.

Selain itu, kepada pengurus rumah ibadah Iptu Candra berpesan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 serta imbauan Kamtibmas.

“Pengurus rumah ibadah kita imbau untuk disiplin terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 ini,” pungkas Iptu Candra. (MjB/Rls)