Pasien Positif Corona Sulteng Terkonfirmasi Jadi Empat, Satu Meninggal Dunia

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona di Sulawesi Tengah terkonfirmasi menjadi empat orang. Pada data Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Sulawesi Tengah mencatat dari empat terkonfirmasi positif corona itu satu telah dinyatakan meninggal dunia. Pasien meninggal itu sebelumnya masib berstatus PDP itu berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang keluar hari ini ternyata terkonfirmasi positif.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu dr Husaema kepada media ini Jumat (3/4/2020) mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan di Makassar terkonfirmasi di wilayah Sulawesi Tengah saat ini jumlah positif covid 19 berjumlah empat. Dimana satu diantaranya telah meninggal dunia.

“Iya berdasarkan data hari ini terkonfirmasi  di Sulawesi Tengah ada empat positif corona, satu telah meninggal dunia.  Jadi dari jumlah empat positif corona itu satu telah meninggal, data atau hasil uji swabnya baru keluar hari ini dan terkonfirmasi positif,” kata Kadinkes Kota Palu.

Baca Juga  Evakuasi Wandi Ladupu, Pelaku Penghinaan Almarhum Ketum PB Alkherat Berlangsung Dramatis

Diterangkan pula saat ini pasien positif corona berada di ruang isolasi di Rumah Sakit Anutapura dan Rumah Sakit Undata. Pasien di Anutapura terkonfirmasi positif yang menjalani perawatan ada satu, sementara dua pasien positif lainnya di rawat di RS Undata.

“Untuk yang meninggal sebelumnya masih berstatus PDP, uji laboratorium baru keluar hari ini dan terkonfirmasi positif, sementara satu pasien terkonfirmasi positif lainnya itu merupakan sahabat yang meninggal,” tambahnya.

Dokter Husaema juga menjelaskan, dari empat pasien terkonfirmasi positif itu satu pasien berdasarkan hasil swab telah negatif. Hanya saja terhadap pasien itu akan dilakukan lagi uji sehingga benar-benar bisa dinyatakan terkonfirmasi negatif. (IkB)