Parade Layang-layang, Cara Unik Warga Parigi Moutong Dukung Hidayat – Bartho

oleh -

KABAR LUWUK, PARIMO – Warga di Desa Tuladenggi Sibatang, Kecamatan Taopa, Parigi Moutoung punya cara unik nan istimewa menyatakan dukungannya pada Calon Gubernur Nomor Urut 1, Mohammad Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala. Mereka menggelar parade layang-layang.

Parade layangt-layang itu disaksikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Sulawesi Tengah, Longki Djanggola dalam lawatan politiknya di sejumlah wilayah Parigi Moutong dari 20 – 22 November 2020.

Parade layang-layang tersebut, digelar di lapangan desa setempat pada Jumat (20/11/2020). Ratusan peserta parade layang-layang berakal dari sejumlah desa di Kecamatan Taopa memang merupakan pemain dan pecinta layang-layang.

Yang menarik, selain bergambar logo Partai Gerindra, partai pengusung Hidayat-Bartho, ada pula layangan bergambar pasangan Cagub dan Cawagug, Hidayat – Bartho. Warga setempat menyambut parade ini dengan antusias.

Baca Juga  Tim Tarantula Sabhara Polres Banggai Tangkap Penjual Miras Tak Berizin

Panitia Parade Layang-layang, Tamrin Hasan mengatakan kegiatan parade layang-layang partai Gerindra itu digelar sebagai bentuk dukungan pada Hidayat – Bartho.

 “Kami menyatakan dukungan dan apresiasi pada pasangan Hebat, Hidayat – Bartho. Kami warga di sini menyatakan dukungan kami dengan cara seperti ini,” kata dia. Tamrin juga menilai program yang ditawarkan Hidayat-Bartho luar biasa serta masuk akal. Ia mengklaim 90 persen masyarakat Sibatang memberi dukungan kepada pasangan bertagline Hebat ini. (Rls)