Panitia Daerah Palu Laksanakan Tahapan Seleksi Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I Tahun 2020

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, memantau pengecekan awal penerimaan Tamtama PK TNI AD Gelombang 1 TA. 2020 di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tadulako.

Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang l TA. 2020 Panda Korem 132/Tdl beranggotakan, antara lain Kasrem sebagai wakil ketua, Kasi Pers dan Ka Ajen sekretaris, Kasi Intel Katim Mental Ideologi, Kajasrem Katim Jasmani serta Dandenkes sebagai Katim Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Danrem 132/Tdl Kolonel Inf Agus Sasmita, menyampaikan bahwa pelaksanaan seleksi penerimaan Tamtama TNI AD gelombang I TA. 2020 ini, merupakan salah satu program kerja TNI AD yang sangat penting bagi organisasi.

“Khususnya yang berkaitan dengan penyediaan personel Tamtama guna memenuhi DSPP/TOP satuan jajaran TNI AD, dalam rangka memelihara kekuatan dan kesiapan personel,” katanya.

Baca Juga  PKBI-JMK-Oxfam Dorong Lahirnya Para Wirausaha Sanitasi

Berdasarkan laporan dan data yang diberikan oleh Tim pelaksanaan seleksi Penerimaan Tamtama PK TNI AD gelombang I TA.  2020.

Kemudian, mulai hari ini, Senin kemarin tanggal (23/3/2020) sudah dilaksanakan Rik/Uji awal Administrasi, Kesehatan dan Postur.

Danrem mengingatkan, agar kegiatan ini dilaksanakan secara transparan, jujur dan obyektif serta sesuai dengan norma/aturan yang ada, dalam rangka pemilihan calon-calon prajurit masa depan yang berkualitas dan memiliki integritas yang baik.

Terpisah, Kaajenrem 132/Tdl Mayor Caj H.S. Sayang, S.Sos. mengatakan bahwa pelaksanaan Seleksi Calon Tamtama PK TNI AD gelombang 1 TA. 2020 sesuai jadwal sebagai berikut :

  1. Tanggal 23 s.d 17 April 2020 : Rik/Uji awal tingkat Panda.
  2. Tanggal 20 s/d 27 April 2020 : Rik/Uji tingkat Subpanpus yg meliputi Min, Kes, Jas, Mi dan Psikologi.
  3. Tanggal 1 Mei 2020 : Pengumuman.
  4. Tanggal 4 Mei 2020 : Pembukaan Pendidikan Gel I.
Baca Juga  Bagikan Masker, Kapolsek Toili Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Setelah para peserta seleksi dinyatakan lulus pada seluruh tahapan seleksi tersebut, para peserta akan menjalani seleksi akhir (Pantukhir ), untuk selanjutnya menjalani seleksi tingakat pusat (Panda) untuk menentukan para peserta seleksi dinyatakan memenuhi persyaratan untuk menjalani pendidikan pertama (Dikma) tamtama PK.

Lebih lanjut Danrem mengatakan laksanakan kegiatan semaksimal mungkin karena yang menentukan hasil dari seleksi nantinya para calon sendiri dan jangan lupa beribadah,” terangnya. (Penrem_132)