Natal di Tengah Pandemi Covid-19, WOM Finance Bagikan Kasih Natal di Panti Wreda

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Menyambut Hari Raya Natal 2020, PT Wahana Ottomitra Multiar-tha Tbk (“WOM Finance”) kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan kepada Panti Wreda. WOM Finance Kantor Cabang Palu membagikan Kasih Natal ke komunitas lansia (lanjut usia) Gereja Bala Keselamatan, Desa Maranatha, Kabupaten Sigi. 

Karena pelaksanaan CSR Hari Raya Natal 2020 ini masih dalam masa pandemi Covid-19, ma-ka pemberian kasih Natal pun dilaksanakan secara simbolis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bantuan dari WOM Finance diberikan langsung oleh Branch Head WOM Finance Cabang Palu, Ita Christy dengan didampingi oleh perwakilan karyawan WOM Finance dan diterima oleh  perwakilan pengurus Gereja.

Ita mengatakan bahwa WOM Finance secara berkelanjutan ingin terus berperan aktif dalam usaha-usaha peningkatan kualitas hidup komunitas serta inisiatif-inisiatif sosial lainnya. Melalui program ini, Perusahaan berharap dapat berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di sekitar area kerja perusahaan yang telah ikut menyokong pertumbuhan perusahaan.

“Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi semangat dan sukacita Natal kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kami ingin berbagi berkat yang telah kami terima kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Baca Juga  Dukung Pelayanan Masyarakat, DSLNG Telah Sumbangkan Sembilan Kendaraan Operasional Bagi Daerah

Sambutan antusias penghuni dan pengurus Panti Wreda menjadi momen spesial Natal yang dihelat khusus oleh WOM Finance Cabang Palu. Berbagi kasih dalam suka cita adalah salah satu bentuk kepedulian manajemen dan karyawan WOM Finance kepada sesama dalam ragam perbedaan.

Dalam kegiatan ini, WOM Finance menyerahkan Kasih Natal berupa  handuk, selimut, peralatan mandi, makanan dan uang tunai kepada Gereja Bala Keselamatan. Pemberian Kasih Natal serupa juga dilaksanakan di 14 (empat belas) kota secara serentak, yaitu Binjai, Medan, Jambi, Palembang, Bandung, Cimahi, Bekasi, Balaraja, Klaten, Salatiga, Nganjuk, Tulungagung, Samarinda dan Palu.

Di masa pandemi COVID-19, WOM Finance menghimbau konsumen untuk melaku-kan transaksi secara digital maupun melalui kanal pembayaran lainnya. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank dan kanal pembayaran lainnya, seperti Kantor Pos, ATM, Indomaret dan Alfamart. Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR yang tersedia di 16 (enam belas) e-wallet atau e-money dan 22 (dua puluh dua) mobile banking yang didukung oleh Bank May-bank Indonesia.

Baca Juga  Sukses di Acara Perdana, Bold Riders Luwuk Banggai Targetkan Berkurban Lebih Banyak Tahun Depan

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerjasama dengan bebe-rapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, dimana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut.   Konsu-men yang ingin mengetahui informasi terkini tentang WOM Finance dapat men-gakses website www.wom.co.id. Kantor Layanan WOM Finance tetap beroperasi se-cara terbatas dengan melakukan penyesuaian jam operasional, yaitu dari Senin sam-pai dengan Sabtu pukul 09.00 – 15.00 WIB.

Tentang WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan den-gan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, se-perti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Baca Juga  Bupati Banggai Kukuhkan Tim Relawan Covid 19 Kecamatan Moilong

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik sebesar 6,44%.

Hingga saat ini, kinerja operasional Perseroan didukung oleh 175 kantor jaringan dengan ± 3.000 ka-ryawan untuk melayani 512 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas. (Rls)