Perubahan Tipe, Kapolda Sulteng Lukman Wahyu Hariyanto Naik Pangkat Irjen

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah resmi sandang pangkat bintang dua menjadi Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si dan merupakan Kapolda Sulteng pertama yang pimpin Kepolisian Daerah Tipe A, Kamis (21/11/2019).

Prestasi yang dicapai Kapolda Sulteng bukanlah penghargaan yang diberikan oleh pimpinan Polri jelang akhir purna tugasnya pada bulan Februari 2020 mendatang. Melainkan pangkat Irjen Pol yang diraihnya merupakan berkat kerja keras, kedisiplinan, dan dedikasi yang luar biasa yang diberikan untuk Polri, bangsa dan negara sejak lulus Akpol tahun 1985 itu.

Mantan Kapolda Sulbar itu juga dikenal sebagai Jenderal yang aktif terjun langsung dalam mengatasi setiap permasalahan yang terjadi baik dalam tugas operasi kepolisian, tugas pokok Polri bahkan untuk urusan kebersihan lingkungan Mapolda Sulteng pun Kapolda Sulteng tidak sungkan turun tangan langsung bersama bawahannya.

Baca Juga  Kapolsek Toili Dampingi Bupati Banggai Apel Tim Gabungan Satgas Covid-19

Prestasi Kapolda Sulteng tidak hanya ketika menjabat sebagai Kapolda Sulteng, melainkan ketika menjabat sebagai Wakapolda Kaltim yang turut berperan aktif dalam memulihkan situasi dan kondisi Sulawesi Tengah pasca terjadinya bencana alam gempa, tsunami dan likuifaksi 28 September 2018 lalu.

Dalam Operasi Aman Nusa, Irjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si datang bersama anak buahnya memback up Polda Sulteng dalam menjaga stabilitas keamanan sekaligus membawa bantuan dan memberikan trauma healing kapada anak-anak korban musibah yang dahsyat itu.

Sebagai Kapolda Sulteng, hampir setiap hari pimpin apel pagi untuk mengecek kekuatan personil sekaligus memberikan arahan kepada seluruh personel Polda Sulteng dengan moto Jujur, Tanggung Jawab dan Peduli”.

Baca Juga  Polsek Toili, Salurkan Kembali Bansos Bagi Warga Terdampak Covid 19

Selamat atas kenaikan pangkat Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Irjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si. (IkB)