Mutasi Lingkup Polda Sulteng, AKBP Budi Priyanto Pimpin Polres Banggai

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Mutasi lingkup Polri pada jajaran Polda Sulawesi Tengah kembali bergerak, pada Surat Telegram STR/2850/X/KEP/2019 tertanggal 21 Oktober 2019 nama Wakapolda Sulteng Kombes Pol DRS, Setyo Boedi Moempoeni Harso, SH. M.HUM dimutasikan sebagai Karodal Ops SOPS Polri. Posisi Wakapolda akan digantikan oleh Brigjen Pol Drs. Nurwindyanto, MM  yang sebelumnya menjabat Perwira tinggi SSDM Polri di penugasan BNP2TKI. Hal itu diungkap Kabid Humas AKBP Didik Supranoto, S.IK, Kamis (24/10) kepada sejumlah awak media.

Diterangkan Didik, selanjutnya pejabat Polda Sulteng yang ikut dalam mutasi yakni AKBP Gusti Purwa, SH, M.SI pejabat Kabidkum Polda Sulteng dimutasi menjadi Irbid Itwasda Polda Sulteng. Posisi Kabidkum akan dijabat olehAKBP Mugi Sekarjaya, S.Sos, SIK yang saat ini masih menjabat Wadir Reskrimum Polda Sulteng. Berikutnya AKBP Haritsuddin, Amd selaku Kabid TIK Polda Sulteng dimutasi menjadi Pamen Polda Sulteng. Jabatan Kabid TIK akan ditempati oleh AKBP Drs. Suliono yang tercatat sebagai Wadir Intelkam Polda Sulteng.

Pada surat telegram lainnya yakni STR/2852/X/KEP/2019 nama Kombes Pol Iman Wahyudi, SIK, M.SI, MH jabatan Karo Ops Polda Sulteng dimutasi menjadi Kabagkermadalugri Rojianstra Slog Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Pol Laksana, SIK yang awalnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korps Brimob Polri. Berikutnya pada STR/2855/X/KEP/2019 tersebut sejumlah nama Kapolres jajaran Polda Sulteng yang ikut dalam gerbong mutasi. Mereka yakni AKBP Mujianto, SIK jabatan Kapolres Palu dimutasi menjadi Kasubbaggada Baglog Koprs Brimob Polri. Jabatannya akan ditempati oleh AKBP H. Moch Soleh, SIK, SH, MH yang saat ini masih menjabat Kapolres Banggai.

Baca Juga  Polres Palu Amankan Pelaku pencurian HP di 35 TKP

Jabatan Kapolres Banggai akan ditempati oeh AKBP Budi Priyanto, SIK, M,SI yang sebelumnya menjabat Kapolres Buol. Posisi yang ditinggalkan Budi akan diisi oleh AKBP Wawan Sunar Wirawan, S.IP, M.T yang awalnya menjabat Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Riau. Demikian pula jabatan Kapolres Tojo Una-Una yang awalnya dijabat AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK akan berotasi, Boyke dimutasikan menjadi Kapolres Bontang Polda Kaltim. Posisi Kapolres Touna selanjutnya ditempati oleh AKBP Alfrets Ramses Sainipar, S.IK, MH yang kini menjabat Danyon D Resimen 2 Paspelopor Korps Brimob Polri.

Polres Sigi juga kata AKBP Didik mengalami pergeseran, awalnya jabatan Kapolres dijabat AKBP Wawan Sumantri, ST, SH, MH akan digantikan oleh AKBP Andi Batara Purwa Caraka, SH, SIK. Nantinya AKBP Wawan akan menjabat sebagai Kapolres Bantaeng Polda Sulsel.

Baca Juga  Tim BPK Sulteng Dapat Respon Dari Gubernur Laksanakan Pemeriksaan Kinerjanya

Untuk pelaksanaan serah terima jabatan kata Kabid Humas akan dilaksanakan sesegera mungkin, bahkan saat ini panitia pelaksanaan kegiatan itu telah melaksanakan tugasnya. (IkB)