Mulyamin Respon Himbauan Kapolri Penyemprotan Serempak Disinfektan di Wilayah Toili dan Toili Barat

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Demi kesehatan bersama dan mendukung program pemerintah menghadapi penyebaran corona virus serta mendukung penyemprotan disinfektan secara serempak di seluruh Indonesia sebagaimana amanat dan perintah Kapolri. Mulyamin salah seorang pengusaha obatan pertanian di wilayah Kecamatan Toili sampai saat ini terus melakukan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan kepolisian dan TNI setempat.

Menurut Mulyamin, sebagai salah seorang pengusaha obatan pertanian yang berada di wilayah Kecamatan Toili sudah sepantasnya dirinya mendukung seluruh program pemerintah apalagi berkaitan dengan kesehatan dan penanggulangan penyebaran corona virus. Olehnya itu sejak beberapa waktu terakhir ini dia bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa senantiasa melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Toili, Toili Barat dan Moilong.

Baca Juga  BNPT Gelar Bakti Sosial Untuk Korban Dan Keluarga Korban Terorisme Di Sigi dan Poso

Hingga saat ini sudah sekira sepuluh desa yang dilakukan penyemprotan diantaranya Desa Cendana Pura,Desa Tirta Sari, Desa Jaya kencana, Desa Pandan Wangi. Selama proses penyemprotan itu Mulyamin di dampingi dari pihak kepolisian yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Patutlah kita mendukung program pemerintah demi kesehatan bersama, sebagai pengusaha obat pertanian saya siap menyumbangkan disinfektan untuk setiap desa yang ada di Kecamatan Toili dan Toili Barat juga Moilong, setiap desa saya akan siapkan sekira 20 tangki. Ini juga bagian dari mendukung perintah bapak Kapolri terkait penyemprotan serentak di seluruh Indonesia,” katanya.

Sejumlah warga yang dimintai keterangannya merespon baik apa yang dilakukan oleh Mulyamin, mereka berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan di wilayah mereka itu dapat meminimalisir penyebaran corona virus di desa mereka. Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto dan Kapolsek Toili IPTU Candra memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Mulyamin itu. Harapannya para pengusaha lainnya dapat bersama membantu penyebaran virus yang saat ini lagi merebak di Indonesia. (Marjuki Bayu)