Menyeberang Tahun, Proyek Jembatan Tolisu Blok C Senilai Rp3,9 Miliar Belum Rampung

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Proyek pemerintah daerah Kabupaten Banggai pada akhir tahun 2019 tampaknya banyak yang terbengkalai. Seperti yang  terjadi pada proyek pembangunan jembatan Tolisu Blok C, Kecamatan Toili. Proyek berbandrol Rp3,9 miliar yang dikerjakan oleh CV Atom Jaya itu, hingga kini belum selesai.

Informasi yang dirangkum media ini menyebutkan, pekerjaan proyek tersebut kini baru tahap pembangunan beton penyangga jembatan. Padahal, kontrak pekerjaan tersebut dengan Dinas PUPR Kabupaten Banggai sudah dimulai sejak 17 Oktober 2019 hingga 31 Desember 2019. Terbengkalainya proyek tersebut bahkan disebutkan telah menjadi temuan Komisi II DPRD Banggai, saat melakukan kunjungan lapangan, Selasa (7/1/2020).

Terbengkalainya proyek pembangunan jembatan Tolisu ini, sempat disentil Ketua Komisi II DPRD Banggai, Sukri Djalumang saat rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan fisik tahun 2019 pada Senin (6/1/2020). Sukri merasa kesal lantaran pihak Dinas PUPR yang hadir dalam rapat tersebut tidak dapat memberikan keterangan soal keterlambatan proyek tersebut.

Baca Juga  Kapolres Banggai Pimpin Upacara Pemakaman Wakapolres Almarhum Kompol Reki Hendra Lumintang

Kepala Bidang Perencanaan Dinas PUPR, Sulkifli Aliu,ST, dalam rapat tersebut menjelaskan dirinya sudah meminta kepada seluruh KPA dan PPK kegiatan fisik, untuk menyampaikan data terakhir seluruh kegiatan Dinas PUPR. Hanya saja, hingga pelaksanaan rapat, data tersebut tidak kunjung diberikan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, Bambang Eka Sutedi, yang dikonfirmasi media ini apakah mengetahui keterlambatan pekerjaan proyek tersebut, menolak memberikan keterangan. Ia menyarankan untuk melakukan konfirmasi langsung kepada KPA dan PPK yang menangani proyek tersebut.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, pihak PPK dan KPA masih memberikan perpanjangan waktu untuk pihak rekanan menyelesaikan pekerjaan itu. (IkB/Gaf)