Memutus Mata Rantai Pandemi Covid-19, Polsek Lamala, TNI dan Pemerintah Laksanakan Pembagian Masker dan Patroli Himbauan

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Banggai senantiasa dilakukan Pemerintah, TNI dan Polri. Demikian juga di wilayah kecamatan hal serupa juga dilaksanakan oleh Polsek Lamala bersama TNI dan pemerintah setempat. Salahsatunya dengan melaksanakan pembagian masker serta patroli himbauan kepada masyarakat.

Kapolsek Lamala IPTU Usman kepada media ini mengatakan, pihaknya pada Selasa (5/5/2020) bersama TNI dan pemerintah setempat melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat sekaligus memberikan himbauan dengan cara berpatroli di wilayah Kecamatan Masama dan Lamala.

“Kami barusan melaksanakan pembagian masker kepad penguna jalan serta himbauan, bersama unsur forkopincam yakni Kapolsek, Camat Masama serta Danrmil Lamala juga Kepala Puskesmas Masama dan Mahasiswa Untika. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Masama dan Lamala,” ungkap IPTU Usman.

Baca Juga  Kapolres Banggai Pimpin Upacara Pemakaman Wakapolres Almarhum Kompol Reki Hendra Lumintang

Selain pembagian masker, Polsek Lamala bersama TNI dan pemerintah setempat melaksanakan juga patroli dalam rangka memberikan himbauan agar masyarakat tidak berkumpul, menjaga jarak, menggunakan masker apabila harus keluar rumah, mecuci tangan, mengkonsumsi makanan yang telah matang dan berolahraga.

“Kita juga menghimbau agar masyarakat berperilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari terpapar covid-19. Hal ini sebagai bagian pencegahan karena lebih baik mencegah daripada mengobati,” kata perwira dua balak ini.

Pembagian masker dan patroli himbauan itu sudah barang tentu mendapat apresiasi masyarakat yang berharap semua warga ikut berperan serta dalam melaksanakan imbauan dan anjuran pemerintah itu. Warga juga bersykur karena mendapat pembagian masker pasalnya selama ini banyak warga yang kesulitan memperoleh masker. (Marjuki Bayu)