Luar Biasa, Dipimpin Afriyanto Pamolango Kecamatan Totikum Selatan Tercepat Salurkan BLT DD Se Kabupaten Bangkep

oleh -
Kecamatan Totikum Selatan jadi wilayah tercepat dan satu-satunya yang menyalurkan BLT DD hingga Desember 2020 mendatang.

Bersama Pemerintah Desa dan BPD, Berani Anggarkan BLT DD Bagi Warga Hingga Bulan Desember 2020

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Segala sesuatu jika dikerjakan secara bersama-sama dengan tujuan tulus dan ikhlas maka akan terasa mudah bahkan cepat selesai. Hal itu terlihat dari capaian penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di wilayah Kecamatan Totikum Selatan yang menunjukan sebagai satu-satunya kecamatan di wilayah Kabupaten Bangkep yang telah selesai menyalurkan BLT DD sampai bulan september 2020.

Keberhasilan itu tidak lepas dari kepemimpinan Afriyanto Pamolango, S.STP selaku Plt Camat Totikum Selatan yang bersatupadu dengan unsur Forkopincam, pemerintah desa serta BPD di delapan desa yang ada di wilayah kerjanya untuk selalu mengedepankan kepentingan masyarakat yakni untuk kemanusiaan.

Baca Juga  Ingatkan ASN, Aparat Desa, Kelurahan dan Kecamatan Netral. HMI Cabang Luwuk Dukung Pilkada Bersih, Jujur dan Adil

Berdasarkan data rekapitulasi kecamatan BLT DD 2020 di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai Kepulauan, sejak tahap pertama kecamatan yang dipimpin Pido sapaan akrabnya selalu menjadi yang tercepat dalam penyaluran. Warga penerima BLT DD di wilayah Kecamatan Totikum Selatan dari delapan desa yakni 780 kepala keluarga dengan jumlah penyaluran setiap tahapnya sebesar Rp234.000.000.