LSM GAM Sampaikan Terimakasih Kepada AKBP Budi Priyanto dan Ucapkan Selamat Bertugas AKBP Satria Adrie Vibrianto di Polres Banggai

oleh -
Momen Giat SAPA KASIH, Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto bersama LSM GAM dan Kajari Banggai. (Foto : Dok GAM)

KABAR LUWUK, BANGGAI – Menjadi mitra kerja sosial pada kegiatan Sabtu Pagi Kota Bersih atau disingkat Sapa Kasih membuat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gabungan Aktivis Manthailobo (GAM) dekat dan kenal baik dengan Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto. Mengahiri masa tugasnnya di Kabupaten Banggai, Ketua GAM Lahmudin Masa alias Idhin menyampaikan ucapan terimakasih serta mendokan agar AKBP Budi Priyanto selaku Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum (Wadir Reskrimum) Polda Jateng ini selalu diberikan kemudahan, kelancaran dan kesehatan dalam bertugas.

Momen Giat SAPA KASIH, Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto bersama LSM GAM dan Kajari Banggai. (Foto : Dok GAM)

Menurut Idhin sosok AKBP Budi Priyanto merupakan pribadi yang sangat faham dalam menjaga hubungan antara manusia dengan tuhannya, manusia dengan sesamanya termasuk bagaimana hubungan manusia dengan alam. Senin Bersedekah kata Idhin merupakan wujud nyata bagaimana seorang manusia dalam hal ini polisi membangun hubungan dengan sesama termasuk wujud nyata rasa syukur hamba terhadap segala rejeki yang telah diberikan tuhan. Dalam hal hubungan manusia dengan alam diwujudkan dalam program Sapa Kasih dimana sebagai manusia kita wajib selaras dengan alam sehingga saat kita bisa menjaga alam maka alam akan menjaga kita.

“Saya selaku ketua LSM GAM menyampaikan terimakasih kepada AKBP Budi Priyanto, selamat bertugas bapak dalam jabatan baru sebagai Wadir Reskrimum semoga sukses dan selalu dalam lindungan Allah,” kata Idhin.

Baca Juga  Pandemi Covid-19 Mengkhawatirkan, Ketua DPRD Sulteng Sampaikan Enam Poin Penting
Keakraban AKBP Budi Priyanto dengan LSM GAM (Foto : Dok GAM)

Terhadap Kapolres Banggai yang baru AKBP Satria Adrie Vibrianto, ketua LSM GAM mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas memimpin Polres Banggai. GAM katanya siap ikut membantu Polres Banggai dalam memelihara kamtibmas di daerah ini termasuk menjalin kemitraan khususnya dalam bidang lingkungan.

“Selamat datang dan selamat bertugas bapak AKBP Satria Adrie Vibrianto di Kabupaten Banggai, GAM siap membantu memelihara Kamtibmas juga bermitra sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya oleh bapak Budi Priyanto,” tambah ketua GAM.

AKBP Budi Priyanto saat menyambangi markas LSM GAM di Teluk Lalong. (FOTO : Dok GAM)

Hal senada disampaikan Akli Suong, selaku Sekretaris GAM ia berharap apa yang menjadi program AKBP Budi Priyanto senantiasa dilaksanakan bahkan jika perlu lebih ditingkatkan. Pihaknya kata Akli akan senang hati membantu pemerintah dalam hal ini Kepolisian dalam menjaga kamtibmas di Banggai.

Baca Juga  Din Lamasada " Program Kerja Pertama Setelah Di Lantik Tingkatkan PAD "

“Apa yang sudah dilaksanakan bapak Budi Priyanto baiknya dipertahankan bahkan jika perlu ditingkatkan lagi oleh bapak Kapolres Banggai yang baru. Kami siap bermitra membantu Kapolres Banggai,” ungkap Akli.

Menurutnya program-program Kapolres Banggai selama ini terbukti nyata mampu menyentuh masyarakat secara langsung melalui pelibatan elemen masyarakat. Sehingganya apa yang sudah ada dapat terus berjalan.

Terpisah, AKBP Budi Priyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada LSM GAM yang selama ini telah menjalin kemitraan dengan Polres Banggai khususnya dalam kegiatan Sapa Kasih. Pada kesempatan itu Budi Priyanto menyampaikan permohonan maafnya jika selama ini memiliki kesalahan dan kekurangan. Perwira dua melati ini juga mohon pamit diri serta meminta doa dan restu agar dalam melaksanakan tugasnya yang baru sebagai Wadir Reskrimum diberi kemudahan dan kelancaran.

Baca Juga  Berkas Lengkap, Polsek Toili Limpahkan Kasus Cabul

Senada, Kapolres Banggai yang baru AKBP Satria Adrie Vibrianto berharap dirinya diberi masukan, saran dan koreksi dalam memimpin Polres Banggai. Pihaknya kata AKBP Satria akan senantiasa menjalin kemitraan dan kerjasama dengan semua elemen masyarakat agar wilayah Kabupaten Banggai tetap aman dan kondusif. (IkB)