Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Beri Sumbangan dan Pemulihan Trauma Pasca Kebakaran di Toli-Toli

oleh -

KABAR LUWUK, TOLI-TOLI – Peristiwa kebakaran yang menghanguskan sekira 385 rumah dan memaksa sekira 400 kepala keluarga mengungsi di Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah membuat banyak pihak bersimpati. Tidak hanya doa namun berbagai kalangan langsung memberikan bantuan dalam bentuk barang dan pemulihan kesehatan mental. Hal itu yang dilaksanakan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng.

Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng, Kompol Aries M Purwanto mengatakan, Kompi 4 dipimpin IPDA Achsan Sule telah melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan diposko tanggap darurat BNPB Jalan Yosudarso, Kelurahan Sidoarjo, Kecamatanc Baolan, Kabupaten Toli-Toli untuk Korban Kebakaran di wilayah Kompleks Pelabuhan Empang.

Pada kegiatan itu terlihat pula sejumlah anggota bhayangkari mendampingi para suami anggota Batalyon A Pelopor menyerahkan bantuan. Danki beserta anggota dan Bhayangkari menyerahkan bantuan secara simbolis di posko tanggap darurat BNPB, selanjutnya Bhayangkari Kompi 4 Yon A Polopor memberikan trauma healing (pemulihan dari Trauma) kepada anak anak korban kebakaran yang ada di pengunsian posko tanggap darurat BNPB.

Baca Juga  Polsek Nuhon Amankan Pelaku Penghinaan Almarhum Habib Saggaf Muhammad Aljufri

Apa yang dilakukan anggota Brimob tersebut sudah pasti menuai apresiasi. Warga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan serta mendoakan agar anggota Polri ini dapat melaksanakan tugasnya dalam perlindungan Allah. (IkB)